Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 09:41 WIB | Jumat, 17 Februari 2017

Suriah Dukung Trump Larang Imigran Negara Mayoritas Muslim

Presiden Suriah, Bashar Al-Assad. (Foto: dok)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM - Presiden Suriah Bashar al-Assad pada hari Kamis mengatakan ia mendukung larangan imigrasi pemerintahan Trump karena akan membantu mencegah teroris menyelinap ke negara-negara Barat.

"Ini melawan teroris yang akan menyusup melalui beberapa imigran ke Barat. Dan itu terjadi. Itu terjadi di Eropa, terutama di Jerman," kata Bashar al-Assad dalam sebuah wawancara radio, Reuters melaporkan.

"Saya pikir tujuan Trump adalah untuk mencegah orang-orang untuk datang." Itu "bukan terhadap rakyat Suriah," kata Assad tentang perintah eksekutif Trump, yang memasukkan Suriah sebagai salah satu dari tujuh negara yang dilarang mengirim imigran ke AS.

Trump mengatakan larangan perjalanan, yang telah dibatalkan oleh pengadilan banding federal, akan membantu mengamankan perbatasan Amerika dari teroris.

"Negara kita membutuhkan perbatasan yang kuat dan pemeriksaan ekstrem, sekarang. Lihatlah apa yang terjadi di seluruh Eropa dan, memang, dunia - berantakan mengerikan " kata Trump lewat akun Twiternya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home