Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:25 WIB | Jumat, 01 Mei 2020

Suriah: Ledakan Terjadi di Gudang Amunisi di Kota Homs

Puing-puing akibat ledakan bom di Azaz, Suriah. (Foto: dok. Reuters)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM-Tentara Suriah mengatakan pada hari Jumat (1/5) tentang serangkaian ledakan di sebuah gudang amunisi di sebelah timur kota Homs, Suriah, menyebabkan korban jiwa. Dikatakan ledakan tidak disebabkan oleh serangan seperti yang diumumkan sebelumnya.

Sementara itu, seorang pemantau perang mengatakan ledakan itu adalah akibat dari serangan Israel. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berpusat di Inggris mengatakan serangan Israel terhadap pangkalan militer yang dijalankan oleh Hizbullah Lebanon yang didukung Iran, yang terletak di jalan Homs-Palmyra, menyebabkan serangkaian ledakan.

Militer Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis di televisi pemerintah ada kerugian pada warga sipil tanpa merinci lebih lanjut.

Monitor menyampaikan laporan oleh penduduk di daerah itu bahwa suara ledakan terdengar di seluruh kota Homs.

Serangan itu terjadi setelah serangan semalam oleh helikopter-helikopter Israel dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel terhadap pangkalan militer Iran di Suriah selatan, menurut sumber monitor dan intelijen.

Suriah mengumumkan setelah tengah malam bahwa Israel telah menyerang, tetapi tidak menguraikan target di Provinsi Quneitra. Jarang dikatakan yang diserang itu sebagai pangkalan militer Iran.

Israel dalam beberapa tahun terakhir telah meluncurkan ratusan serangan terhadap milisi yang didukung Iran dan pangkalan mereka di Suriah, di mana mereka memiliki kehadiran besar di seluruh negeri. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home