Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:19 WIB | Rabu, 19 Mei 2021

Sutrada Ajak Milenial Menyaksikan Film "Tjoet Nya' Dhien"

Poster film "Tjoet Nya' Dhien" tahun 1989 (Foto: HO)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sutradara "Tjoet Nya' Dhien", Erros Djarot mengungkap pentingnya menyaksikan film garapan tahun 1988 itu untuk para generasi milenial.

Erros mengatakan isu yang ada dalam film tersebut masih relevan dengan masa kini. Oleh karenanya penting bagi anak mudah untuk dapat menonton "Tjoet Nya' Dhien" di bioskop.

"Agar generasi milenial memahami sejarah, agar tahu siapa kita. Dengan mengenal sejarah kita sendiri, selain akan membuat tahu siapa kita, generasi milenial dapat menjelaskan kepada dunia, siapa kita sebenarnya," kata Erros dalam keterangan resminya pada Rabu (19/5).

Lewat film ini Erros meraih penghargaan Sutradara dan Penulis Skenario Terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 1988.

Film "Tjoet Nya' Dhien" telah direstorasi di Belanda dan akan diputar kembali di bioskop pada 20 Mei atau bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Menurut Erros, film kolosal bukan sekedar menjadi sebuah film yang memiliki sejarah panjang, tapi juga mengabarkan kepada penonton masa kini bahwa banyak persoalan khususnya di film ini yang masih sangat terkait dengan persoalan terkini.

"Bahkan selaras dengan persoalan kemanusian di generasi mana saja, yaitu ihwal kesetiaan dan pengkianatan, pengorbanan dan perjuangan, juga cinta Tanah Air," ujar Erros.

Sebagai awalan, "Tjoet Nya' Dhien" hanya diputar di lima bioskop Jakarta yaitu Pondok Indah Mall 1 (PIM 1), Plaza Senayan (PS), Trans Studio Mall Cibubur, (TSM Cibubur), Blok M Square, dan Bekasi.

Erros berharap masyarakat khususnya generasi milenial berbondong-bondong menyaksikan film ini. (Antara)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home