Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:02 WIB | Kamis, 08 September 2016

Swiss akan Gelar Turnamen Sepak Bola Antar-Imigran

Turnamen sepak bola khusus pencari suaka dan pengungsi mulai kicks off 14 September di lapangan di luar markas UEFA. (Foto: AFP)

LAUSANNE, SATUHARAPAN.COM - Sekitar 120 pencari suaka dan pengungsi di Swiss akan bersaing pada pekan depan dalam turnamen sepak bola yang diselenggarakan dengan dukungan UEFA, kata penyelenggara pada Rabu (7/9).

Turnamen pertama "antar-imigran" diselenggarakan oleh Hospice Generale, sebuah badan amal yang berbasis di Jenewa dan didirikan pada 1535, bersama dengan otoritas setempat di kota Nyon, tempat kantor pusat Union of European Football Associations/UEFA, badan pengatur sepak bola Eropa

Para imigran akan dibagi menjadi 16 tim yang terdiri 10 pemain dalam satu tim, kata koordinator proyek tersebut, Michel Nicolet.

"Mereka sebagian besar berasal dari Eritrea dan Ethiopia. Ada juga dari Suriah, Irak, Afganistan dan Afrika Barat," katanya.

Nicolet menjelaskan bahwa para pemain tinggal di pusat-pusat penampungan di Jenewa, Lausanne, dan Nyon. Mereka meliputi pencari suaka dan yang permintaan suakanya sudah dikabulkan.

Turnamen tersebut akan dimulai pada 15 September di lapangan di luar markas UEFA. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home