Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:44 WIB | Minggu, 30 Oktober 2022

Swiss Klaim Catat Rekor Kereta Api Penumpang Terpanjang di Dunia

Swiss Klaim Catat Rekor Kereta Api Penumpang Terpanjang di Dunia
Sebuah kereta api dari Rhaetian Railway (RHB) sedang dalam perjalanan untuk memecahkan rekor dunia untuk kereta penumpang terpanjang, pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, di Berguen, Swiss. Kereta sepanjang 1,91 kilometer sedang dalam perjalanan di jalur warisan dunia UNESCO dari Preda ke Alvaneu. Kereta ini terdiri dari 100 gerbong. Rekor dunia lama 1.732,9 meter berasal dari tahun 1991. (Foto: Yanik Buerkli/Keystone via AP)
Swiss Klaim Catat Rekor Kereta Api Penumpang Terpanjang di Dunia

JENEWA, SATUHARAPAN.COM-Sebuah perusahaan kereta api Swiss mengklaim mencatat rekor kereta api penumpang terpanjang di dunia pada Sabtu (29/10) dengan perjalanan di salah satu trek paling spektakuler melalui Pegunungan Alpen.

Perusahaan Kereta Api Rhaetian menjalankan kereta sepanjang 1,9 kilometer (1,2 mil) yang terdiri dari 100 gerbong di sepanjang rute Albula/Bernina dari Preda ke Berguen.

Rute tersebut ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2008 dan mengarah melalui 22 terowongan, beberapa di antaranya melewati pegunungan, dan melintasi 48 jembatan, termasuk Landwasser Viaduct yang melengkung.

Seluruh perjalanan memakan waktu lebih dari satu jam. Penggemar kereta api berjejer di lembah untuk menyaksikan 25 bagian kereta api itu berkelok-kelok sekitar 25 kilometer (15,5 mil) melalui Pegunungan Alpen.

Direktur Kereta Api, Rhaetian Renato Fasciati, mengatakan upaya rekor itu dimaksudkan untuk menyoroti beberapa pencapaian teknik Swiss dan untuk merayakan 175 tahun kereta api Swiss. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home