Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:05 WIB | Senin, 26 April 2021

Swiss Perkirakan Sepertiga Penduduk Terinfeksi COVID-19

Sebuah foto yang diambil pada 18 April 2020 di Sainte-Croix, Swiss, menunjukkan sebuah patung yang tentang sosok seorang pria yang mengenakan masker sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona (COVID-19) di sebuah lapangan. (Foto: dok. AFP)

BERN, SATUHARAPAN.COM-Pemerintah Swiss memperkirakan sekitar sepertiga dari sekitar delapan juta jiwa penduduknya telah terinfeksi COVID-19 sejak dimulainya pandemi.

Pada akhir tahun 2020, para ilmuwan pemerintah menemukan antibodi di sekitar 20% dari mereka yang diuji dan sekarang percaya bahwa 10% lainnya telah terinfeksi, menurut laporan surat kabar NZZ am Sonntag.

“Dihitung secara konservatif, sekitar sepertiga dari populasi telah terinfeksi sejak awal pandemi, kata juru bicara Kantor Federal Kesehatan Masyarakat, Simone Buchmann.

Dari 2,8 juta orang yang diperkirakan telah tertular virus tersebut, banyak yang tidak menyadarinya, karena mereka tidak menunjukkan gejala. Hanya sekitar 650.000 orang di negara Alpen itu yang menerima tes COVID positif selama pandemi.

Sementara itu, kasus pertama dari varian yang memicu wabah mematikan di India teridentifikasi di Swiss, menurut laporan NZZ. Orang itu berada di wilayah barat laut Solothurn dan dinyatakan positif pada akhir Maret. Mereka dikarantina dan tidak menulari orang lain, NZZ melaporkan. (Bloomberg)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home