Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:15 WIB | Rabu, 29 Oktober 2014

Tak Lulus SMA, Susi Sempat Ragu Jadi Menteri

Menteri Perikanan dan Kelautan Kabinet Kerja periode 2014 – 2019 Susi Pudjiastuti. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Perikanan dan Kelautan Kabinet Kerja periode 2014 – 2019 Susi Pudjiastuti mengaku sempat ragu menerima tugas dari Presiden Joko Widodo karena latar pendidikannya. Hal itu dia sampaikannya saat pidato serah terima jabatan di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/10).

Namun, kini ia optimistis dapat membangun dan melaksanakan program-program di kementerian tersebut. "Saya tadinya sedikit ragu karena semua eselon satu adalah akademisi. Dengan ijazah saya, saya bisa apa ngobrol dengan akademisi-akademisi itu?" dia menggambarkan.

Pada awal tugasnya, Susi mencoba menjajaki dan mengerti apa yang telah dilakukan selama ini oleh pendahulunya, Sharif C Sutardjo.

Sementara itu, Susi ingin membangun program yang berorientasi pada bisnis komersial. "Saya harapkan kita harus masukkan komersialisasi dari semua program untuk memajukan perikanan. Semua harus berorientasi pada bisnis komersial," ujarnya. 

Susi, yang mengaku diri sebagai pribadi yang malas, ingin bekerja lebih keras di awal tugasnya. "Saya lebih ingin banyak kerja. Mulai hari ini saya ingin kerja, jangan diganggu. Media jangan ganggu saya," katanya sembari bergurau.
 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home