Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 21:38 WIB | Jumat, 29 November 2019

Taksi Otonomos Mengaspal di Kota China Selatan

Taksi otonomos Level 4 bernama RoboTaxi yang dikembangkan oleh WeRide terlihat di Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, China selatan, pada 28 November 2019. (Foto: Xinhua/WeRide)

GUANGZHOU,  SATUHARAPAN.COM - Perusahaan mobilitas pintar China, WeRide, pada Kamis (28/11) mengumumkan peluncuran uji coba taksi otonomos di Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, China selatan.

Sebuah armada yang terdiri dari puluhan mobil otonomos Level 4, yang diberi nama RoboTaxi, beroperasi di sejumlah jalan di area seluas 144 kilometer persegi di kota itu.

Kendaraan listrik murni besutan Nissan itu dilengkapi dengan perangkat lunak dan perangkat keras kemudi otonomos terbaru WeRide. Armada ini serupa dengan taksi lain yang dimiliki oleh Guangzhou Baiyun Taxi Group dalam hal penampilan dan menggunakan meteran taksi yang sama.

WeRide bekerja sama dengan perusahaan taksi terbesar di China selatan itu pada Agustus lalu untuk meluncurkan bisnis taksi otonomos.

Penumpang dapat memesan taksi ini melalui aplikasi yang dikembangkan WeRide, yaitu "WeRideGo." Puluhan orang telah menggunakan layanan tersebut pada Kamis.

Didirikan pada 2017 di Guangzhou, WeRide menyelesaikan pendanaan Seri A pada Oktober 2018 dengan investasi yang dipimpin oleh Alliance RNM, sebuah aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. (Xinhua)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home