Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:37 WIB | Kamis, 25 Juni 2020

Taliban Bunuh Tujuh Pasukan Komando Afghanistan

Pasukan keamanan Afghanistan berjaga di dekat lokasi serangan di Kabul, Afghanistan, pada 12 Juni 2020. (Foto: dok. Reuters)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Taliban menewaskan tujuh komando Afghanistan dalam serangan berjam-jam di sebuah pos terdepan tentara, KATA seorang anggota parlemen dan kementerian pertahanan, hari Rabu (24/6).

Serangan itu terjadi ketika pihak berwenang Kabul menuduh para pemberontak meningkatkan serangan terhadap pasukan keamanan dalam beberapa pekan terakhir, setelah kekerasan mereda di sebagian besar negara itu setelah gencatan senjata tiga hari yang diumumkan pada bulan Mei.

Taliban menggerebeg pos tentara yang terletak di barat laut Provinsi Badhis, hari Selasa (23/6) malam. Anggota parlemen Badghis, Ziauddin Akazi, mengatakan gerilyawan menyerang pos terdepan distrik Bala Murghab, memicu pertempuran sengit yang berlangsung sekitar empat jam.

"Sebagian besar dari mereka yang tewas adalah anggota komando dan pasukan khusus," kata Akazi. Dia mengatakan serangan itu terjadi ketika sekelompok komando dan pasukan khusus melakukan perjalanan ke pos terdepan dari pangkalan mereka di dekatnya.

Kementerian pertahanan mengatakan tujuh personel keamanan tewas dan lima lainnya cedera dalam serangan itu. Dikatakan pasukan keamanan kemudian memukul mundur serangan Taliban.

Sejauh ini Taliban belum berkomentar tentang serangan itu.

Dalam insiden terpisah di Provinsi Jawzjan di utara pada Selasa malam, sebuah bom pinggir jalan mengoyak kendaraan dan menewaskan enam warga sipil, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Tareq Arian. Dia menyebutkan Taliban meletakkan bom di jalan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home