Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:06 WIB | Sabtu, 16 Januari 2021

Taliban Serang Pasukan Keamanan Afghanistan, Sembilan Tewas

Pasukan keamanan Afghanistan tiba saat perang melawan pejuang Taliban di Kunduz, Afghanistan. (Foto: dok. AP)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya sembilan personel keamanan Afghanistan tewas ketika gerilyawan Taliban menyerang dua pos pemeriksaan polisi hari Kamis (14/1) malam di Provinsi Kunduz, wilayah utara yang bergolak, kata para pejabat hari Jumat (15/1).

Para militan melancarkan serangan serentak di pos pemeriksaan di Kunduz, sebuah wilayah yang berbatasan dengan Tajikistan yang telah menghadapi bentrokan rutin antara pemberontak dan pasukan pemerintah.

Pertempuran itu menewaskan sembilan personel keamanan Afghanistan, kata Gubernur Kunduz, Abdul Sattar Mirzakwal, kepada AFP.

Namun anggota Dewan Provinsi Kunduz, Khaluddin Hakimi, mengatakan 10 personel keamanan tewas dalam pertempuran itu sementara 10 lainnya luka-luka. Namun pihak Taliban belum memberikan komentar tentang serangan itu.

Para pemberontak secara teratur menyerang pasukan keamanan di provinsi itu, sering mencoba memasuki kota Kunduz, yang sempat jatuh dua kali ke tangan militan dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam beberapa bulan terakhir, kekerasan melonjak di beberapa provinsi di Afghanistan bahkan ketika Taliban dan pemerintah sedang dalam pembicaraan damai untuk mengakhiri perang. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home