Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:42 WIB | Jumat, 10 Oktober 2014

Taman Hiburan AS Cari Pegawai yang Percaya Kisah Nabi Nuh

Taman hiburan Ark Encounter yang tengah dibangun. (Foto: mirror.co.uk)

KENTUCKY, SATUHARAPAN.COM – Sebuah taman hiburan yang menurut jadwal akan dibuka pada tahun 2016 di Williamston, Kentucky, Amerika Serikat, dikabarkan mendapat kecaman karena menyatakan tidak akan mempekerjakan orang yang tidak memercayai kisah Nabi Nuh.

Taman hiburan yang memang bertemakan bahtera Nabi Nuh itu diberi nama Ark Encounter. Taman tersebut telah meminta para calon pegawainya menandatangani pernyataan iman, termasuk memercayai kisah penciptaan dan banjir pada masa Nabi Nuh.

Perusahaan induk taman hiburan ini, Answer in Genesis, memang belum mempekerjakan pegawai. Namun, mereka telah membuat spesifikasi dan syarat-syarat untuk calon pegawainya.

Persyaratan “unik” itu mengakibatkan pemerintah negara bagian ikut campur tangan. Pemerintah Kentucky mengancam mencabut insentif pajak yang diberikan untuk taman hiburan jika sistem perekrutan yang diskriminatif tersebut dilanjutkan.

Dalam surat peringatannya, pemerintah negara bagian itu mengancam taman hiburan akan kehilangan jutaan dollar dalam bentuk pajak pinjaman jika nanti terbukti hanya mempekerjakan pegawai yang percaya pada kisah Nabi Nuh.

"Kami berharap agar posisi ini dipertimbangkan kembali dan diubah sehingga masalah tersebut tidak semakin besar," kata Mike Zovath, Presiden Eksekutif Ark Encounter.

Zovath, yang merupakan salah satu pendiri Answers in Genesis mengatakan jika insentif pajak untuk proyek ini dicabut, maka keputusan tersebut melanggar hak-hak konstitusional dirinya.

Saat selesai dibangun, taman hiburan ini akan memiliki replika bahtera Nabi Nuh yang bernilai 73 juta dollar AS (8,9 miliar rupiah).

Zavath menambahkan, proyek ini dibiayai lewat donasi dan obligasi. Namun, insentif yang diberikan pemerintah negara bagian bisa membantu keuangan tempat itu pada masa depan. (mirror.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home