Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 08:29 WIB | Jumat, 16 Oktober 2020

Taman Wisata Alam Sibolangit Kembali Dibuka

Tanaman Amorphopalus yang umum dikenal sebagai bunga bangkai termasuk yang unik ditemukan di Taman Wisata Alam Sibolangit. (Foto: dok. Ist)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM-Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit, Sumatera Utara dibuka kembali untuk kunjungan dan kegiatan masyarakat umum pada hari Rabu (14/10) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Hotmauli Sianturi, dalam pembukaan tersebut mengatakan bahwa aktivitas di TWA Sibolangit adalah menikmati alam, edukasi pendidikan konservasi lingkungan, pendidikan konservasi satwa liar, pengamatan burung Rangkong, dan Forest healing.
Untuk mencegah penyebaran COVID-19, pemesanan tiket masuk TWA Sibolangit dilakukan dengan cara booking online dengan link http://bit.ly/bookingTWASibolangit atau menghubungi Kepala Resort TWA Sibolangit, Samuel Siahaan,” kata Hotmauli.

Sebagian besar wilayah Kecamatan Sibolangit adalah kawasan hutan, dan sangat berperan pada keberlangsungan kehidupan manusia di sekitar kawasan. “Tapi jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Camat Sibolangit, Febri Gurusinga.
TWA Sibolangit berpotensi untuk kegiatan hashing (menjelajah / olahraga dalam hutan). Taman itu ditutup sejak tanggal 26 Maret 2020.

Kegiatan pariwisata alam adalah kategori resiko rendah sehingga memungkinkan direaktivasi pada masa New Normal terutama pada wilayah tidak terdampak (zona hijau). Dan TWA Sibolangit berada di zona hijau.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home