Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 16:59 WIB | Jumat, 26 Februari 2016

Tanggapi Peringatan Australia, Menlu : RI Selalu Waspada Teroris

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi. (Foto: Dok. satuharapan.com)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Luar Negari (Menlu), Retno Marsudi, mengatakan Pemerintah Indonesia selalu waspada menghadapi serangan teroris. Namun pada saat yang sama, pemerintah Australia, menurut dia, berhak memberikan peringatan kepada warganya.
 
"Mereka berhak memberikan peringatan dan kita tetap waspada," kata dia, seperti dilansir dari laman Setkab.go.id pada hari Jumat (26/2).
 
Dia menjelaskan, bahwa pesan kepada dunia harus tersampaikan tentang langkah pengamanan yang dilakukan Pemerintah Indonesia. 
 
“Kita harus confidence, kita harus kirim message kepada dunia mengenai apa yang kita lakukan, stabilitas yang kita coba jaga, dan keamanan yang kita lakukan,” tutur Retno.
 
Sebelumnya, pemerintah Australia memperingatkan warganya yang melakukan perjalanan wisata di Indonesia untuk mengambil tindakan pencegahaan terhadap aksi terorisme susulan yang diperkirakan akan terjadi di Indonesia.
 
Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia menyebutkan ada dugaan terbaru yang menunjukkan, bahwa teroris mungkin dalam stadium lanjut mempersiapkan serangan di Indonesia.
 
"Kami menyarankan Anda untuk  mengambil langkah kehati-hatian tingkat tinggi di Indonesia, termasuk di Jakarta, Bali dan Lombok, sehubungan dengan kemungkinan ancaman serangan teroris," kata seruan itu seperti dilansir news.com/au pada hari Kamis (25/2).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home