Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 00:00 WIB | Jumat, 10 Januari 2014

Tanggul BKB Karet Masih Terus Diperbaiki

Tanggul BKB Karet Masih Terus Diperbaiki
Tanggul jebol pada Desember lalu terlihat masih diperbaiki oleh sejumlah pekerja lengkap dengan alat berat d sekitar Pos Pintu Air Karet, Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (9/1) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Tanggul BKB Karet Masih Terus Diperbaiki
Alat berat terlihat sedang memasang pondasi tiang pancang yang dibantu oleh dua orang pekerja.
Tanggul BKB Karet Masih Terus Diperbaiki
Tanggul jebol diganti dengan pemasangan tiang pancang yang baru untuk antisipasi terjadinya jebol kembali.
Tanggul BKB Karet Masih Terus Diperbaiki
Sejumlah pekerja tampak terlihat sibuk memperbaiki tanggul yang ambles akibat tidak kuat menahan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) yang ambles pada, Selasa (31/12/2013) lalu masih terus diperbaiki oleh sejumlah pekerja. Hal ini terlihat pada, Kamis (9/1) sore sejumlah alat berat dan para pekerja terlihat sibuk bekerja di sekitar tanggul yang letaknya dekat dengan Pos Pemantau Pintu Air Karet, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sejumlah tiang pancang pembuatan tanggul baru terlihat sudah terpasang beberapa menggantikan tanggul lama di sekitar tanggul jebol yang menyebabkan sejumlah mobil terperosok hampir masuk ke dalam sungai pada Desember lalu. Musim penghujan yang diperkirakan awal tahun 2014 cukup tinggi membuat sejumlah tanggul perlu diperhatikan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berupaya untuk mengantisipasi terjadinya dinding tanggul yang ambles maupun jebol akibat tidak kuat menahan volume air sungai seperti yang sedang dikerjakan di tanggul Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home