Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki 21:31 WIB | Sabtu, 20 Agustus 2022

Tarif Trans Jatim Rp5.000 Rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik

Armada Bus Trans Jatim rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik dengan konsep Bus Rapid Transit (BRT) di Jawa Timur. DAMRI

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Damri bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan operasional Bus Trans Jatim rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik dengan konsep Bus Rapid Transit (BRT) di Jawa Timur.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa jumlah armada Trans Jatim yang akan dioperasikan adalah 22 bus bertipe medium.

“22 Bus Trans Jatim bertipe medium ini nantinya akan dibagi, 20 bus akan beroperasi setiap hari dan 2 bus digunakan sebagai cadangan,” kata Zulfikri dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/8).

Zulfikri mengungkapkan, wilayah rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik merupakan wilayah perkotaan, dengan keberangkatan dari Porong, Sidoarjo, lalu melewati Kota Surabaya hingga menuju Gresik, dan juga berlaku untuk rute sebaliknya.

Kendati melayani rute wilayah perkotaan, Trans Jatim yang dilayani Damri memiliki tarif terjangkau, yakni bagi pelanggan umum dikenakan sebesar Rp5.000, sedangkan bagi pelajar dikenakan sebesar Rp2.500.

Adapun pemesanan tiket tersebut dapat dipesan secara online melalui aplikasi AJAIB.

Pelanggan yang sudah memiliki tiket dapat menikmati layanan mulai pukul 04.30 - 21.00 WIB, dengan keberangkatan bus setiap 15 menit sekali.

“Beroperasinya Trans Jatim ini semoga mampu memudahkan masyarakat Jawa Timur untuk melakukan mobilisasi di dalam kota atau kabupaten dengan nyaman, aman, dan selamat,” kata Fikri.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home