Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 18:44 WIB | Sabtu, 02 Mei 2015

Telah Lahir Bayi Perempuan Pangeran William dan Kate Middleton

Seorang pegawai kota yang bertugas memberikan pengumuman, sedang mengumumkan kelahiran bayi Pangeran William dan Kate Middleton (Foto:Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Seorang bayi perempuan telah lahir di tengah keluarga Pangeran William dan Kate Middleton sekitar pukul 8:34 waktu setempat atau pada hari Sabtu 14:34 WIB. Anak kedua  dari pasangan Duke dan Duchess of Cambridge itu, akan merupakan penerus mahkota Inggris urutan empat, setelah kakeknya Pangeran Charles, ayahnya Pangeran William, dan kakaknya Pangeran George.

BBC melaporkan, monarki Inggris menyambut kedatangan anggotanya yang baru, yang beratnya 3,6 kilogram,  lewat akun twitter Twitter Istana Kensington, akun resmi Duke dan Duchess of Cambridge memberitakan kelahiran itu sembari mengundang partisipasi publik: "It’s a girl! If you are welcoming a new addition to your family, post a photo using #WelcomeToTheFamily for our blog." (Perempuan! Andai Anda turut menyambut anggota baru keluarga kami, silakan posting sebuah foto dengan #WelcomeToTheFamily untuk blog kami).

Belum diketahui nama perempuan kecil yang baru lahir ini.

"Pangeran putri dan bayinya keduanya sehat," demikian pernyataan resmi Istana, sebagaimana dikutip oleh Reuters.

Kate Middleton melahirkan di St Mary's Hospital, di London Barat. Menurut keterangan resmi Istana, keluarga kedua belah pihak telah diberitahu, termasuk sang nenek buyut, Ratu Elizabeth, sang kakek, Pangeran Charles dan pamannya, Pangeran Harry.

Pangeran William, kini 32 tahun, dilahirkan di rumah sakit yang sama dengan tempat putrinya dilahirkan. Sebuah upacara tradisional diselenggarakan menyambut kelahiran sang bayi, dimana petugas pencanangan kota, mengumumkan kelahiran bayi tersebut.

William dan Kate yang kini 33 tahun, bertemu sebagai mahasiswa di  St Andrews University, Skotlandia dan menikah di  Westminster Abbey di bulan April 2011.

Ketika Kate meninggalkan rumah sakit nanti, pasangan itu akan kembali Istana Kensington untuk beberapa hari, sebelum menuju Anmer Hall, rumah mereka di Norfolk, di bagian Timur Inggris.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home