Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:21 WIB | Minggu, 19 Juni 2016

Teman Ahok Siap Gabung Parpol untuk Pencalonan Gubernur

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perkumpulan relawan “Teman Ahok” menegaskan bahwa Teman Ahok siap bergabung dan bekerja sama dengan partai politik untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Tidak hanya partai politik, Teman Ahok siap juga bekerja sama dengan seluruh pihak seperti relawan-relawan lain selama mendukung Ahok tanpa syarat dan hutang politik. 

Melalui keterangan resmi yang diunggah di situs Teman Ahok, hari Minggu (19/6), Teman Ahok menjelaskan bahwa dengan verifikasi pendukung independen yang dipersulit, jalur parpol bisa diibaratkan sebagai jalan tol dalam pencalonan Ahok sebagai gubernur.  

Namun Teman Ahok minta parpol tidak hanya deklarasi mengusung Ahok saja tetapi wajib membuat surat rekomendasi resmi. 

“Sejuta KTP ini yang dikumpulkan setahun ini dalam waktu 1 detik  bisa digantikan oleh selembar kertas yang ditandatangani oleh ketua umum parpol,” kata Amalia Ayuningtyas, Juru Bicara Teman Ahok dalam keterangannya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ahok akan mengajak Teman Ahok berkomunikasi perihal jalur pencalonan apakah melalui perseorangan atau melalui partai politik yang akan dipilih.

Amalia menegaskan, tujuan utama Teman Ahok adalah menjadikan Ahok gubernur tanpa hutang politik, mandiri dan tidak tersandera oleh kepentingan politik, bahkan oleh Teman Ahok sendiri. "Hutang Ahok hanya kepada rakyat yang memilihnya secara langsung, bukan yang menyediakan tiket atau yang mengusungnya," kata dia.

Setelah selama empat bulan bergerilya melakukan pengumpulan KTP ulang untuk Ahok – Heru yang dimulai dari Maret,  Teman Ahok pada hari Minggu (19/6) telah berhasil mencapai 1 Juta KTP sebagai syarat dukungan untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur Ahok – Heru. (temanahok.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home