Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:15 WIB | Senin, 12 Desember 2022

Tembakan Tentara Afghanistan di Perbatasan Pakistan, Enam Warga Sipil Tewas

Tentara berjaga selama penutupan sementara titik penyeberangan Gerbang Persahabatan di kota perbatasan Pakistan-Afghanistan Chaman, Pakistan 2 September 2021. (Foto: dok.Reuters)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM-Tembakan senjata berat dan tembakan artileri oleh pasukan perbatasan Afghanistan menewaskan enam warga sipil di seberang perbatasan di Pakistan pada hari Minggu (11/12) dan melukai 17 lainnya, kata tentara Pakistan.

Pasukan Pakistan membalas di perlintasan perbatasan Chaman di barat daya Provinsi Balochistan, kata tentara dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian kerugian di pihak lain.

Pejabat Afghanistan, Noor Ahmad, di Kandahar, provinsi di sisi perbatasan Afghanistan, mengatakan kepada Reuters bahwa insiden itu tidak disengaja dan situasi telah kembali normal setelah kedua belah pihak melakukan pertemuan. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pernyataan tentara Pakistan mengatakan: "Pasukan Perbatasan Afghanistan melepaskan tembakan senjata berat tanpa alasan dan tanpa pandang bulu termasuk artileri/mortir ke penduduk sipil."

Ia menyebut insiden itu sebagai "tidak pantas untuk agresi" dan mengatakan pasukan Pakistan telah memberikan tanggapan yang sesuai, sambil menghindari penargetan warga sipil di sisi lain.

Pakistan juga telah mendekati Kabul untuk menyoroti parahnya situasi dan menuntut tindakan tegas untuk menghindari terulangnya insiden itu, katanya. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home