Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 14:08 WIB | Jumat, 02 Februari 2018

Tembi Akan Gelar Pameran "Bahasa Sketsa"

Tembi Akan Gelar Pameran "Bahasa Sketsa"
Ilustrasi poster pameran "Bahasa Sketsa" di TeMBI Rumah Budaya Jl. Jalan Parangtritis Km 8.4 Bantul, 14 Februari - 6 Maret 2018. (Foto: Gustama art studio)
Tembi Akan Gelar Pameran "Bahasa Sketsa"
Salah satu karya S. Mulyana Gustama saat merekam pembukaan Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2017 Selasa (10/10) tahun lalu. (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah mengaktivasi studio barunya April tahun lalu, perupa asal Kudus yang menetap kembali di Yogyakarta S. Mulyana Gustama akan menggelar pameran tunggal bertajuk "Bahasa Sketsa" di TeMBI Rumah Budaya.

Pameran yang berlangsung dari 14 Februari hingga 6 Maret 2018 akan memamerkan karya sketsa dalam berbagai medium dengan instrumen pensil, tinta, charcoal, ampas kopi, acrylic, serta cat air (water color) yang menjadi salah satu ciri khas S. Mulyana dalam menggoreskan garis-garis sketsanya.

S. Mulyana Gustama dalam tiga tahun terakhir kembali beraktivitas seni rupa di Yogyakarta setelah sebelumnya cukup lama menetap dan turut mengembangkan dunia seni rupa di kota kelahirannya Kudus bersama perupa Indarto Agung Sukmono serta menjadi jurnalis di beberapa media di Jawa Tengah.

Sketsa merupakan catatan perupa saat merekam sesuatu yang dilihat atau berupa catatan momen kilasan ide yang bisa menjadi gagasan untuk digunakan dalam proses berkarya. Sketsa merupakan bagian dari proses kreatif perupa dalam menggambarkan citra, gagasan ataupun konsep sebuah karya seni.

Pameran akan dibuka oleh pengajar ISI Yogyakarta Mikke Susanto pada Rabu (14/1) malam di TeMBI Rumah Budaya Jl. Jalan Parangtritis Km 8.4 Bantul dengan dimeriahkan perform dari beberapa komunitas seni diantaranya Anjing Tanah, AORSI, Kongkang, dan Rhythm of Smoke.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home