Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:06 WIB | Kamis, 18 Agustus 2016

Temui Megawati, Nasib Ahok Masih Digantung

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), belum mengetahui nasib dukungan untuknya dari partai pemilik kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta, PDIP, meski telah secara khusus menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, hari Rabu (17/8).

“Ya, kemarin kita ketemu Bu Mega. Jadi intinya, Bu Mega secara pribadi dari dulu mau dukung, tapi secara partai ada prosedural macam-macam. Nah untuk teknisnya bagaimana, saya kira sudah ada yang mengaturnya. Makanya kita kan enggak tahu,” ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Kamis (18/7) pagi.

Mengenai isu pencalonannya yang akan disandingkan kembali dengan Wakil Gubernurnya sekarang, Djarot Saiful Hidayat, Ahok juga belum mengetahuinya.

“Apakah akan diputuskan Ahok-Djarot atau pasangan yang lain, kita enggak tahu. Saya enggak bisa tebak,” kata Ahok. 

Ahok menerangkan bahwa dirinya hanya tinggal menunggu segala keputusan akhir sehubungan ada atau tidaknya dukungan PDIP. Ahok juga kembali menegaskan dirinya tidak akan mendaftar menjadi kader PDIP.

“Yang pasti saya tidak mendaftar ke PDIP. Saya sudah punya dukungan dari tiga partai kan sudah oke,” katanya.

Sebelum bertemu dengan Megawati, dalam satu minggu terakhir, Ahok beberapa kali terlihat bolak-balik ke Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Ahok juga pernah mengaku berangkat satu mobil dengan Jokowi dan Megawati ketika menghadiri undangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, hari Kamis (28/7) lalu.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home