Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:18 WIB | Rabu, 04 November 2015

Temui Peserta Lemhannas‎, Jokowi Jelaskan Kompetisi Antar Negara

Presiden dan Peserta Lemhannas di Istana Negara (Foto : TIm komunikasi Presiden)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo memberikan gambaran persaingan yang ketat antarnegara saat bertemu dengan peserta Lemhannas di Istana Negara, Rabu (4/11).

Jokowi menjelaskan Persaingan, gesekan dan benturan-benturan itu sangat terlihat, misalnya sekarang ini sesuatu yang terjadi di suatu negara yang jauh dari Indonesia dapat berpengaruh terhadap negara Indonesia.

"Saya berikan contoh kemarin krisis ekonomi di Yunani, padahal sangat jauh sekali tetapi kita juga terkena imbasnya," ujarnya.

Demikian juga saat The Fed diperkirakan akan menetapkan suku bunga sangat mempengaruhi negara lain. "Depresiasi Yuan di Tiongkok juga mempengaruhi rupiah kita," ujarnya.‎

Sebelumnya, Gubernur Lemhannas, Budi Susilo Soepandji, melaporkan kursus Peserta Program Singkat Angkatan (PPSA) 20 berlangsung selama 5,5 bulan, dibuka 11 Mei dan berakhir 5 November 2015, sedangkan Peserta Program Reguler Angkatan (PPRA) 53 berlangsung 7,5 bulan dibuka 3 Maret dan berakhir 29 Oktober 2015.‎‎

Jumlah peserta PPSA sebanyak 79 orang terdiri dari para pejabat senior terpilih setingkat eselon I dan II yang besal dari TNI/Polri sebanyak 40 orang sedangkan 39 orang lainnya berasal dari kementerian dan lembaga, MA, Kejaksaan Agung, perguruan tinggi, BPK, Kadin, Inspektorat Provinsi, Komnas HAM, Komnas PA, partai politik, perbankan, kounsil kedokteran Indonesia, ormas dan tokoh masyarakat lain.

Sementara jumlah alumni PPRA ke-53 sebanyak 117 yng terdiri dari pejabat pemerintah setingkat eselon II dan dari TNI/Polri, kementerian lembaga, Ormas, partai politik, tokoh masyarakat dan 11 orang dari negara sahabat, yakni dari Singapura, Thailand, Myanmar, Kamboja, Srilanka, Timor Leste, Papua Nugini, Australia, Aljazair dan Zimbabwe. (PR)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home