Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 13:05 WIB | Selasa, 01 Juni 2021

Tenis: Naomi Osaka Mundur dari Paris Terbuka

Petenis Jepang, Naomi Osaka, mengembalikan bola ke Patricia Maria Tig dari Rumania selama pertandingan putaran pertama turnamen tenis terbuka Prancis di stadion Roland Garros di Paris, pada hari Minggu (30/5). Naomi Osaka mengundurkan diri dari Prancis Terbuka pada hari Senin (31/5). (Foto: dok. AP/Christophe Ena)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, membuat kejutan di Prancis Terbuka pada hari Senin (31/5) ketika dia mengumumkan mundur dari turnamen setelah keputusannya untuk memboikot tugas media pasca pertandingan.

Osaka mengatakan menjelang turnamen bahwa dia tidak akan menghadiri konferensi pers wajib, mengatakan bahwa cara jurnalis bertanya pada pemain berdampak buruk pada kesehatan mentalnya.

Juara Grand Slam empat kali itu memanfaatkan ancamannya pada hari Minggu (30/5) ketika, setelah memenangkan pertandingan putaran pertama, dia tidak mengadakan konferensi pers.

Dia didenda US$ 15.000 oleh penyelenggara Grand Slam yang mengeluarkan pernyataan kemudian memperingatkan kemungkinan pengusiran terhadapnya dari Roland Garros dan masa depan pertandingannya jika dia gagal mengubah pendiriannya.

Pada hari Senin (31/5), petenis nomor dua dunia itu memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri untuk mengakhiri perselisihan.

“Ini bukanlah situasi yang pernah saya bayangkan atau maksudkan ketika saya memposting beberapa hari yang lalu,” kata Osaka, 23 tahun, di Twitter.

“Saya pikir sekarang hal terbaik untuk turnamen ini, para pemain lain dan kesejahteraan saya adalah saya mundur, sehingga semua orang dapat kembali fokus pada tenis yang berlangsung di Paris. Saya tidak pernah ingin menjadi gangguan dan saya menerima bahwa waktu saya tidak ideal dan pesan saya bisa lebih jelas."

Osaka, salah satu nama terbesar dalam olahraga tenis perempuan, melanjutkan dengan mengatakan dia menderita depresi sejak 2018.

“Yang benar adalah bahwa saya telah lama menderita depresi sejak AS Terbuka pada 2018 dan saya mengalami kesulitan untuk mengatasinya,” katanya.

“Siapa pun yang mengenal saya tahu saya introvert, dan siapa pun yang telah melihat saya di turnamen akan melihat bahwa saya sering memakai headphone karena itu membantu mengurangi kecemasan sosial saya.”

Belum ada tanggapan langsung dari penyelenggara turnamen tentang pengunduran diri Naomi Osaka. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home