Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:29 WIB | Sabtu, 07 November 2015

Tentara Israel Tembak Warga Palestina di Jalur Gaza

Seorang pengunjuk rasa Palestina menggunakan tembakan sling untuk melemparkan batu ke pasukan Israel selama bentrokan di dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza Tengah, 6 November 2015. (Reuters)

GAZA, SATUHARAPAN.COM - Tentara Israel menembak seorang warga Palestina, Jumat (6/11), dalam bentrokan di sepanjang perbatasan jalur Gaza.

“Salame Abu Jamaa, 23 tahun, ditembak di kepala selama protes timur Khan Yunis,” kata juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qudra.

Tentara Israel menegaskan, mereka telah menembak seorang warga Palestina yang mencoba melanggar zona penyangga antara Gaza dan Israel.

"Pasukan yang mencoba melanggar itu telah diberikan tembakan peringatan ke udara, tetapi mereka tidak menggubris. Serangan lanjutan pun diserangkan pada penghasut utama pasukan tersebut,” kata juru bicara AFP.

Tujuh puluh tiga warga Palestina, termasuk warga Arab dan Israel telah tewas sejak gelombang kekerasan yang dimulai pada 1 Oktober. Sembilan warga Israel juga dikabarkan tewas.

Kerusuhan dan serangan bermula di sekitar Yerusalem dan Tepi Barat, tetapi kemudian menyebar ke Gaza, sudah terjadi  tiga kali perang antara Israel dan Palestina sejak tahun 2008. Palestina telah memprotes blokade berkelanjutan Israel dari wilayah tersebut.

Ada juga bentrokan sporadis di kota Hebron, Tepi Barat, pada hari Jumat setelah sholat Jumat, di mana salah satu demonstran terluka di kepala oleh peluru karet.

Di Ramallah, juga di Tepi Barat, Palestina melemparkan batu bentrok dengan pasukan Israel di sebelah permukiman Israel yang berdekatan dengan Psagot. (alarabiya.net)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home