Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:42 WIB | Sabtu, 05 November 2016

Tentara Nigeria Selamatkan Satu Gadis Chibok yang Diculik

Ilustrasi: Gadis-gadis yang diculik Boko Haram dari Desa Chibok, Nigeria. (Foto: Dok satuharapan.com/bbc.com)

KANO, SATUHARAPAN.COM - Militer Nigeria mengatakan pihaknya menyelamatkan pelajar sekolah Chibok, yang sebelumnya diculik, di dekat perbatasan Kamerun, Sabtu (5/11).

“Pasukan tentara Nigeria menyelamatkan gadis sekolah Chibok lain di Pulka pada Jumat malam,”  ujar juru bicara Sani Usman kepada AFP, seraya menambahkan dia akan memberikan perincian operasi  penyelamatan tersebut nanti.

Pulka berada di luar Kota Gwoza di Negara Bagian Borno di dekat Pegunungan Mandara yang memisahkan Nigeria dari Kamerun.

Berita tersebut muncul hampir sebulan setelah 21 gadis Chibok lain dibebaskan oleh Boko Haram.

Mereka dibebaskan menyusul negosiasi antara Pemerintah Nigeria dan Boko Haram yang ditengahi Komite Palang Merah Internasional (International Committee of the Red Cross/ICRC) dan Pemerintah Swiss.

Pemerintah mengatakan pihaknya berharap dapat membebaskan 83 gadis lain  yang  diyakini berasal  dari Chibok, yang diculik oleh beberapa faksi kelompok ekstremis yang berbeda.

Lebih dari 200 gadis sekolah diculik oleh kelompok ekstremis tersebut dari asrama mereka di Kota  Chibok pada April 2014.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home