Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:40 WIB | Senin, 08 Februari 2016

Tentara Suriah Bergerak Menuju Perbatasan Turki

Pasukan pemerintah Suriah sedang berpatroli. (Foto: AFP)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Pasukan pemerintah Suriah, hari Minggu (7/2), bergerak menuju kota yang dikuasai pemberontak di dekat perbatasan Turki dalam peningkatan serangan yang memicu puluhan ribu orang melarikan diri, ungkap sebuah badan pemantauan.

Kota Tal Rifaat terletak sekitar 20 kilometer dari perbatasan Turki, tempat berlindungnya warga Suriah yang melarikan diri dari pertempuran di dekat Kota Aleppo sejak serangan diluncurkan pada hari Senin.

Kota tersebut merupakan salah satu benteng terakhir pemberontak di bagian utara Provinsi Aleppo dan pasukan pemerintah hanya berada tujuh kilometer jauhnya, menurut Observatorium HAM Suriah yang berbasis di Inggris.

Kepala Observatorium Rami Abdel Rahman mengatakan bahwa pasukan rezim ingin melakukan dorongan ke bagian utara hingga perbatasan Turki guna mencegah masuknya pemberontak dan senjata ke wilayah Suriah.

Surat kabar propemerintah Suriah, Al Watan, pada hari Minggu (7/2) menyebutkan bahwa Tal Rifaat akan menjadi hadiah besar bagi rezim.

“Jika kota itu jatuh, tentara akan mampu membuat kemajuan dan merebut semua bagian utara Provinsi Aleppo,” ungkap surat kabar itu.

Pasukan rezim yang didukung serangan udara intens dari Rusia semakin mendekati Kota Aleppo sejak Moskow ikut campur pada September dalam dukungannya untuk pemerintahan Presiden Bashar al Assad. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home