Loading...
DUNIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 01:02 WIB | Minggu, 10 Januari 2016

Terancam, Tentara Israel Tembak Mati Dua Warga Palestina

Gelombang kekerasan antara Israel dan Palestina terus terjadi. (Foto: aljazeera)

PALESTINA, SATUHARAPAN.COM - Tentara Israel telah menewaskan dua warga Palestina dalam dugaan insiden penusukan dekat pusat kota Nablus, di tepi barat Palestina, hari Sabtu (9/1). Gelombang kekerasan terjadi terus-menerus tanpa jeda di wilayah itu.

Ali Abu Mureem, 26 tahun, dan Said Abu al-Wafa, 38 tahun, ditembak oleh pasukan Israel karena diduga mencoba menusuk tentara di pos pemeriksaan militer Hamra di bagian utara wilayah Jordan Valley pada Sabtu pagi.

Berbicara kepada Al Jazeera melalui telepon, seorang juru bicara militer Israel mengkonfirmasi bahwa kedua tersangka tewas di dekat Yahudi.

Di tepi barat, termasuk Yerusalem Timur, lebih dari 500.000 warga Israel tinggal di pemukiman Yahudi.

Insiden mematikan Sabtu ini hanya sehari setelah empat remaja Palestina ditembak dan dibunuh oleh pasukan Israel di Desa Sair karena dilaporkan mencoba untuk menusuk tentara.

"Anak-anak Palestina telah menjadi fitur penting dari bagi kedudukan Israel," kata kelompok itu dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada bulan Desember.

Anak-anak Palestina menghadapi trauma karena pasukan Israel. Sementara itu, penyerang Palestina telah menewaskan 23 warga Israel, termasuk tentara dan warga sipil. (aljazeera.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home