Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 12:24 WIB | Kamis, 22 Juli 2021

Terkait Kasus COVID-19, Arab Saudi Larang Perjalanan ke Indonesia

Umat Muslim Indonesia melaksanakan salat Idul Adha di sebuah masjid di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, hari Selasa (20/7). (Foto: AP/Zik Maulana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi mengumumkan melarang semua perjalanan langsung atau tidak langsung oleh warga negara ke Indonesia, karena kekhawatiran tentang wabah virus corona di sana, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA), hari Rabu (21/7).

“Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri menyatakan bahwa berdasarkan kepedulian pemerintah Kerajaan terhadap keselamatan warga yang ingin bepergian ke luar negeri, dan mengingat berlanjutnya wabah pandemi virus corona (COVID-19), penyebaran virus mutasi baru strain virus, dan situasi kesehatan di Republik Indonesia, berikut telah diputuskan: Mencegah warga bepergian langsung atau tidak langsung ke Indonesia sampai situasi di Indonesia stabil,” kata laporan SPA.

“Kementerian Dalam Negeri meminta warga yang datang di Indonesia untuk berhati-hati dan menjauh dari daerah yang menjadi pusat penyebaran virus, untuk mengikuti semua tindakan pencegahan, dan untuk kembali lebih cepat ke Kerajaan,” tambah laporan SPA.

Sehari sebelumnya, Arab Saudi mengumumkan akan memperpanjang izin tinggal dan visa kunjungan bagi ekspatriat yang terdampar di luar negeri akibat pandemi virus corona hingga akhir Agustus.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home