Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:51 WIB | Rabu, 13 Juli 2022

Terladi Kebakaran di 27 Hektare Lahan di Kabupaten Rokan Hilir

Kebakaran lahan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, pada Minggu (10/7). (Foto: Antara)

ROKAN HILIR, SATUHARAPAN.COM-Lahan seluas kurang lebih 27 hektare di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, terbakar pada hari Minggu (10/7).

Data yang dilaporkan kepada Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohil, lahan yang terbakar itu tersebar di empat desa.

Wilayah itu meliputi Desa Sungai Bakau di Kecamatan Sinaboi, Desa Langgadai Hulu di Kecamatan Rimba Melintang, Desa Teluk Nipan di Kecamatan Kubu dan Desa Panipahan Laur di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Belum ada laporan kepastian mengenai penyebab terjadinya kebakaran lahan itu. Pihak berwajib masih menyelidiki dan mendalami peristiwa tersebut. Sementara itu, BPBD Kabupaten Rohil bersama Kodim 0321 dan lintas instasi terkait telah melakukan pemadaman kebakaran dan pendinginan lahan.

Berdasarkan kajian potensi kebakaran hutan dari Pusat Meteorologi Publik, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Kabupaten Rokan Hilir masuk dalam kategori kawasan yang sangat mudah terbakar.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home