Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki 12:16 WIB | Selasa, 14 Maret 2023

Thailand Hormati Gajah Sebagai Bagian Warisan Bangsa

Thailand Hormati Gajah Sebagai Bagian Warisan Bangsa
Seorang biksu Buddha menerima makanan dari seekor gajah dalam perayaan Hari Gajah Nasional Thailand di Taman Tropis Nong Nooch di Pattaya, Thailand, 13 Maret 2023. REUTERS/Napat Wesshasartar
Thailand Hormati Gajah Sebagai Bagian Warisan Bangsa
Gajah menikmati "prasmanan" buah dan sayuran dalam perayaan Hari Gajah Nasional di Kebun Tropis Nong Nooch di Pattaya, Thailand, 13 Maret 2023. REUTERS/Napat Wesshasartar

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Thailand merayakan Hari Gajah Nasional pada Senin (13/3), untuk menghormati binatang yang merupakan simbol negara tercinta dengan pesta buah-buahan dan sayuran.

Thailand pada 1998 mendeklarasikan 13 Maret sebagai hari yang didedikasikan untuk konservasi gajahnya.

Secara tradisional, gajah telah digunakan sebagai hewan pekerja dan bahkan dalam peperangan, tetapi di zaman modern keberadaan mereka terancam.

Presiden Taman Tropis Nong Nooch, saat upacara perayaan Hari Gajah di provinsi Chonburi, mengatakan gajah adalah sumber kebanggaan nasional dan bagian dari identitas budaya dan sejarah negara.

"Kami sekarang berusaha memelihara gajah peliharaan itu dan memberi mereka makanan dan tempat tinggal," kata Kampon Tansacha.

"Jika saya melepaskan semuanya ke alam liar, mereka tidak akan bertahan hidup." REUTERS


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home