Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 08:14 WIB | Kamis, 17 Desember 2020

The Klappertaart A Journey Praktik Ekonomika Masa COVID-19

Buku The Klappertaart A Journey. (Foto: Dok.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Klappertaart adalah sejenis penganan yang bahan utamanya kelapa. Kue ini berasal dari Manado, dengan resep yang dipengaruhi oleh warisan Belanda. Klappertaart, dalam Bahasa Belanda, berarti kue kelapa.

Namun dari balik showcase mini tempat dia berjualan Klappertaart, penulis buku ini melihat penganan manis tersebut lebih dari sekadar pencuci mulut yang nyaman memanjakan lidah.

Klappertaart membawa penulis menghayati praktik-praktik ekonomika bawah tanah yang selalu menjadi ‘tenaga dalam’ perekonomian saat krisis dan resesi mendera.

Lebih jauh, ia menggali dan membangkitkan obsesinya yang lama terpendam untuk memandang Ilmu Ekonomi lebih dari soal angka dan grafik.

Lewat Klappertaart, penulis menggambarkan bahwa Ilmu Ekonomi adalah tentang manusia, yang punya wajah, jiwa, dan aspirasi yang oleh angka-angka kerap terabaikan.

Buku ini ia harapkan mengggugah kembali pemikiran-pemikiran di ranah Ilmu Ekonomi yang pernah ia timba untuk mengembalikan manusia sebagai subjeknya.

Profil Penulis

Eben E. Siadari bekerja sebagai wartawan bisnis lebih dari 20 tahun dan kini menjadi penulis dan penyunting buku disamping memulai bisnis Klappertaart. Lebih dari 20 buku bergenre biografi dan memoar telah ia sunting dan tulis.

Buku-buku karyanya antara lain The Beautiful Sarimatondang (2020), Perempuan-perempuan Batak yang Perkasa (2020), Kerupuk Kampung untuk Gadis Berkaca Mata Bill Gates (2020), Esensi Praktik Menulis (2019), The Chinese Ethos (2014), Teologi Kerja Modern dan Etos Kerja Kristiani (2011) dan The Ciputra Way, Praktik Terbaik Menjadi Entrepreneur Sejati (2007).

Ia lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran Bandung pada 1990, pernah menjadi pemimpin redaksi Majalah WartaBisnis dan redaktur pelaksana Majalah WartaEkonomi. Ia adalah alumni Thomson Foundation, Inggris, dan International Visitor Program, AS.

Judul Buku: The Klappertaart A Journey: Praktik Ekonomika Underground di Masa Pandemi COVID-19 dalam Catatan-catatan Wartawan Bisnis

Penulis: Eben E. Siadari

Penerbit: PT Rayyana Komunikasindo

Tahun Terbit: Desember 2020

ISBN: 978-602-5834-68-4

Jumlah Halaman: 218 Halaman

Harga:  Delapan puluh lima ribu rupiah (di luar ongkir)

Info dan Pemesanan: WA 081293352977 (Amartya)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home