Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 07:02 WIB | Minggu, 15 Juni 2014

The Light, Persembahan Indonesia Fashion Forward dan Contempo

The Light, Persembahan Indonesia Fashion Forward dan Contempo
Koleksi The Light. (Foto: Dok JFW)
The Light, Persembahan Indonesia Fashion Forward dan Contempo
Windri Widiesta Dhari dari NurZahra (tengah, berkerudung), bersama Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja, Sari N Seputra dan Ari Seputra dari Major Minor (kanan ke kiri), diwawancarai wartawan di perhelatan Tokyo Fashion Week, pada Maret 2014. (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia Fashion Forward, program penting dalam pesta mode Jakarta Fashion Week, bekerja sama dengan fashion brand Contempo, mempersembahkan karya perancang busana muslim NurZahra. 

Melalui Give-Back Program ini, Windri Widiesta Dhari, founder NurZahra, menghadirkan koleksi Contempo by NurZahra dengan tema “The Light”. Kolaborasi itu menggabungkan dua signature style dari masing-masing brand, yakni Contempo yang colorful, simple, everyday contemporary styles, dan rancangan busana NurZahra yang sangat kaya rasa dan motif seni Islam dalam pola teometrik yang nyaman dipakai dan siluet yang loose atau modest.

Tema itu juga terinspirasi dari koleksi spring & summer NurZahra, yaitu “Folk Solitude”, yang mengambil ide dari Folk Cultural Rusia. Melalui tema itu keduanya mencoba menghadirkan gaya busana muslim yang lebih ringan, colorful, modis, tetapi tetap santun.

Program itu merupakan penegasan komitmen Indonesia Fashion Forward dan Contempo untuk mendukung pengembangan kapasitas perancang busana Indonesia agar siap bersaing di pentas internasional.

"Indonesia Fashion Forward merupakan pilar penting dalam fashion Indonesia. Program ini secara konsisten membuat berbagai inisiatif yang mampu membuat desainer kita terus berkembang dan semakin siap bersaing di pasar global. Dukungan Contempo kepada program Indonesia Fashion Forward melalui Give Back Program tidak hanya membuat karya desainer Indonesia semakin diterima pencinta fashion Indonesia di mana saja, tetapi juga memberi kontribusi penting dalam kemajuan industri ini. Kami berharap program ini juga menginspirasi mitra lain yang memiliki cita-cita sama dengan kami, yaitu membawa produk fashion Indonesia mendunia," kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Bagi Contempo, kerja sama ini merupakan awal yang sangat dinantikan. Fashion brand itu sudah membicarakannya dengan Jakarta Fashion Week lebih dari dua tahun. “Saya senang karena akhirnya dapat mewujudkan kerja sama ini. Ini kehormatan bagi kami karena dapat bekerja sama dalam program ini. Dan kami berharap di masa depan dapat membuat berbagai program yang sesuai dengan misi pribadi dan perusahaan," kata Cindy Gozali, Creative Director Contempo.

Sebelumnya, Indonesia Fashion Forward melibatkan NurZahra, bersama label Major Minor, di perhelatan mode Tokyo Fashion Week 2014/15, pada Maret lalu. Windri layak berbangga hati karena karyanya yang mengundang decak kagum pencinta fashion dunia juga dimuat di sampul halaman depan Women's Wear Daily, salah satu tabloid bergengsi dunia di bidang fashion.

Kabar terbaru yang juga menggembirakan, majalah mode ternama Vogue, terbitan Amerika Serikat, memberitakan koleksi NurZahra di edisi terbarunya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home