Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:43 WIB | Selasa, 27 Mei 2014

Thohir Lebih Suka Gelandang Bertahan daripada Striker

Presiden Internazionale, Erick Thohir. (Foto: gazzeta.it)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Erick Thohir selaku Presiden klub Internazionale mengaku dia lebih menyenangi sosok gelandang bertahan yang saat ini dibutuhkan Internazionale.

Walau  Erick Thohir mengatakan demikian, tetapi sejumlah media Italia menyoroti bahwa Internazionale akan mendatangkan sejumlah penyerang-penyerang haus gol untuk musim depan.

“Saat ini yang kita butuhkan adalah gelandang bertahan yang kuat, seperti Edgar Davids (mantan gelandang bertahan Juventus, dan Ajax ) atau Gennaro Gattuso (mantan gelandang jangkar AC Milan, dan Glasgow Rangers),” kata salah satu pengusaha Indonesia ini Senin (26/5).

Nama-nama yang gencar diperbincangkan antara lain Edin Dzeko (Manchester City), dan Erik Lamela (Tottenham Hotspur). Dzeko, yang mencetak 26 gol bagi City musim lalu, berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke kota mode di Italia itu. Thohir meyakini Dzeko dipatok dengan harga selangit oleh petinggi City, sehingga Internazionale tidak sanggup membeli penyerang Bosnia tersebut.

“Saya menyukai pemain seperti Busquets (Barcelona), Luiz Gustavo (Bayern Munchen - red ), dan Dzeko, tapi hari ini kami tak mampu mendatangkan pemain-pemain itu,” kata Thohir.

Dzeko bergabung dengan The Citizens pada 2011 dari salah satu klub Liga Jerman, VFL Wolfsburg, dan pria Bosnia ini menjadi salah satu faktor sukses Manchester City meraih juara Liga Inggris 2013-2014, sementara Erik Lamela merupakan penyerang Argentina baru di Tottenham, yang pada awal musim lalu direkrut dari AS Roma.

Erick paham City dan PSG bisa menjadi juara karena pembelian pemain bintang secara massif. Namun ia mengatakan lebih suka model pembelian pemain seperti Roma, Liverpool dan Arsenal.

“Artinya pembelian yang efektif,  bijaksana, dan tidak mubazir,” tutup Erick. (gazzetta.it/rai.it/football-italia.net).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home