Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:02 WIB | Senin, 08 Januari 2018

“Three Billboards” Raih Penghargaan Utama Golden Globes

Film Three Billboard Outside Ebbing, Missouri, memenangkan penghargaan film drama terbaik, aktris drama terbaik untuk Frances McDormand (tengah), penghargaan aktor pembantu terbaik untuk Sam Rockwell (kedua dari kiri), dan naskah terbaik untuk sutradara-penulis, Martin McDonagh (kiri). (Foto: nydailytimes.com)

BEVERLY HILLS, SATUHARAPAN.COM – Film drama Three Billboards Outside Ebbing, Missouri menang besar dalam penghargaan Golden Globes, dengan memenangkan empat penghargaan bergengsi, Minggu (7/1/2018) malam, seperti dilaporkan Associated Press dan Reuters.

Film yang menceritakan seorang ibu yang membalas dendam atas peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan anak perempuannya itu, memenangkan penghargaan film drama terbaik, aktris drama terbaik untuk Frances McDormand, penghargaan aktor pembantu terbaik untuk Sam Rockwell, dan naskah terbaik untuk sutradara-penulis, Martin McDonagh.

Three Billboard dipandang banyak pengamat sebagai film yang tepat dan langsung menyoroti masalah pelecehan seksual yang mengguncang Hollywood beberapa bulan terakhir.

Penghargaan Golden Globes yang biasanya lebih santai, pada Minggu lama itu menjadi ajang para aktris dan aktor menunjukkan aksi solidaritas kepada penyintas pelecehan seksual. Pidato-pidato dan komentar mengenai skandal pelecehan seksual mewarnai sepanjang acara penghargaan.

“Selamat Tahun Baru Hollywood! Ini 2018. Ganja akhirnya diperbolehkan dan pelecehan seksual dilarang,” sindir pembawa acara Globes, Seth Meyers, saat membuka acara, seperti dilaporkan VOA, yang disambut tepuk tangan meriah dari tamu-tamu papan atas di Beverly Hills.

Berbagai tuduhan pelecehan seksual telah mengakibatkan beberapa aktor, sutradara, dan agen-agen Hollywood, dipecat, dipaksa mengundurkan diri, atau mundur dari berbagai proyek sejak Oktober 2017.

Pemenang Golden Globes lainnya, antara lain film komedi ibu-anak Lady Bird, meraih penghargaan film komedi terbaik dan bintang film indi A24, Saoirse Ronan, menyabet penghargaan aktris komedi terbaik.

Gary Oldman menerima penghargaan actor drama terbaik untuk perannya sebagai Perdana Menteri Inggris yang memimpin Inggris di masa perang, Winston Churchill, dalam film Darkest Hour. James Franco diganjar penghargaan aktor komedi terbaik untuk film Disaster Artist, juga dari A24.

Sutradara Meksiko, Guillermo del Toro, memenangkan penghargaan sutradara terbaik untuk film fantasi, The Shape of Water.

Penghargaan Golden Globes yang diberikan oleh asosiasi wartawan asing di Hollywood, dianggap menjadi barometer bagi ajang Academy Award, penghargaan tertinggi untuk insan di industri perfilman Amerika Serikat.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home