Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta 13:02 WIB | Senin, 01 April 2013

Tierra Santa, Taman Religi Sambut Pengukuhan Paus

Tierra Santa, Taman Religi Sambut Pengukuhan Paus
tierra santa (religiousthemeparks.qwriting.qc.cuny.edu)
Tierra Santa, Taman Religi Sambut Pengukuhan Paus

[BUENOS AIRES] Taman Tierra Santa di kota Buenos Aires menyambut pengukuhan Paus Fransiskus. Tierra Santa yang dalam bahasa Spanyol berarti Holy Land atau Tanah Suci ini, dibuat khusus untuk senantiasa mengenang pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, sebagai peristiwa penebusan dosa.

Menurut sang pemilik taman, sudah ada lebih dari lima juta pengunjung dari berbagai Negara selama 12 tahun terakhir, sejak taman ini diresmikan tahun 2001 silam.

Taman ini memang sudah ada sejak lama, namun dalam rangka turut merayakan terpilihnya Paus Fransiskus kemarin, pengelola taman ini giat mengundang seluruh penduduk dunia untuk kembali membangkitkan semangat religius mereka. 

Jumlah pengunjung ini masih bisa meningkat pesat sehubungan dengan pengukuhan Jorge Mario Bergoglio sebagai Paus pertama berdarah Amerika Latin, yang juga telah mendedikasikan hidupnya semasa masih menjadi Archbishop atau Uskup Agung dari Buenos Aires.

Di dalam taman religi yang terbuka bagi umum ini terdapat replica jalanan kota Yerusalem, yang mengekspos kebudayaan umat Kristen, Yahudi, Romawi, bahkan Arab. Nuansa pencahayaan di dalamnya juga menjadikan taman ini semakin terasa mistis.

Direktur Tierra Santa, Mario Fierro mengatakan, taman ini sengaja dibuat untuk membangkitkan cerita tentang perjalanan religius umat Kristiani yang terjadi lebih dari 2000 tahun lalu.

“Namun, saya tegaskan bahwa taman ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang beragama Kristen Katolik ataupun Kristen Protestan saja, tetapi juga untuk mereka yang memiliki latar belakang berbeda-beda sekalipun,” katanya.

Sumber: telegraph.co.uk

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home