Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:53 WIB | Minggu, 10 Oktober 2021

Tiga Atlet Terjun Payung Catat Rekor Ketepatan Mendatar

Para penerjun dari Papua Barat yang berlaga dalam cabang terjun payung PON XX Papua 2021 di venue terjun payung halaman KantorPusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua dalam sesi latihan pada 1 Oktober2021. (Foto: dok. Humas PPM/Saldi Hermanto)

TIMIKA, SATUHARAPAN.COM-Tiga atlet terjun payung asal Provinsi Papua Barat dan DKI Jakarta, berhasil mencatatkan rekor pendaratan sempurna pada babak keempat nomor terjun payung beregu putra PON XX Papua 2021 di lapangan kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (8/10).

Chief Judge Cabang Olahraga Terjun Payung PON XX Papua 2021, Gueryanto, mengatakan dalam pertandingan babak keempat, ada tiga penerjun payung yang berhasil mencatatkan mendarat tepat (zero-zero) dalam nomor ketepatan mendarat putera.

"Atletnya dua dari Papua Barat Edmond Salenussa dan Nelson Beteyob, dan emudian Suradi dari DKI Jakarta. Mereka mencatatkan Zero-zero (00.00) atau mendarat tepat," katanya.

Di tempat yang sama, Technical Delegate Cabang Olahraga Terjun Payung, Effendi Soen, mengatakan dalam lanjutan kualifikasi cabang olah raga terjun payung hari ini, seluruhnya mempertandingkan nomor ketepatan mendarat.

"Nomor yang dipertandingkan kalau cuacanya bagus, awannya tinggi, itu kita akan alokasikan untuk pertandingan nomor kerjasama di udara dan kerjasama antar parasut. Tetapi kalau awannya rendah hanya 4000 – 3500 feet, kita akan alokasikan untuk ketepatan mendarat. Hari ini semua ketepatan mendarat," katany.

Effendi mengatakan pertandingan babak keempat diikuti oleh 13 tim dari 12 daerah. Jika dihitung dari total babak yang telah dipertandingkan, kata Effendi kejuaraan cabor terjun payung PON XX sudah setengah jalan.

"Jadi sekarang kan kita sudah 50 persen. Nanti kita masuk terus (babak) lima, enam, dan kita masih punya enam hari. Saya perkirakan mudah-mudahan dengan cuaca begini terus, sehingga tercapai target," katanya.

Sementara itu berdasarkan hasil babak keempat klasmen nomorketepatan mendarat beregu putera dipimpin oleh DKI Jakarta, diikuti Papua dan Jawa Tengah. Untuk nomor beregu putri, sementara dipimpin oleh Banten, diikuti DIY dan Papua.

Khusus nomor ketepatan mendarat puteri, klasmen sementara dipimpin oleh penerjun asal Papua, Ni Putu Irma Purnama Dewi, diikuti penerjun Banten, Benanda Fransiska, dan DI Yogyakarta, Endang Dwi Sulistyani.

Klasmen nomor ketepatan mendarat perorangan putera dipimpin oleh penerjun DKI Jakarta, Setyo Haryosono, diikuti Fatoni asal Jateng danWahyudi dari Papua.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home