Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:19 WIB | Minggu, 25 September 2016

Tiga Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jalani Tes Narkoba

Ilustrasi. Pasangan Bakal Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kiri) melambaikan tangan saat akan menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Sabtu (24/9). Pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat bagi cagub dan cawagub. (Foto: Antara/Anny)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta akan menjalani tes narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/9) siang.

Tiga pasangan yang menjalani tes narkoba adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi mengatakan tiga pasangan calon akan mengikuti serangkaian tes meliputi urine dan rambut.

"Mereka akan menjalani tes urine dan rambut," kata Slamet di Gedung BNN, Jakarta Timur, Minggu (25/9).

Guna mengetahui hasil tes rambut akan memakan waktu lebih lama dibanding urine, yang dapat diketahui setelah lima menit.

"Tapi tetap akan diupayakan dalam kurun waktu 24 jam," kata Slamet.

Sejak Sabtu (24/9) ketiga pasangan calon sudah melangsungkan tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Sedangkan, pada Minggu pagi di tempat yang sama ketiga pasangan tersebut menjalani tes psikologi.

Hasil tes tersebut rencananya akan selesai sekitar empat hari mendatang atau pada 29 September 2016. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home