Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 23:53 WIB | Sabtu, 08 Agustus 2020

Tiga Staf Panitia Olimpiade Tokyo Positif COVID-19

Kapal tunda memindahkan simbol yang dipasang untuk Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 di tongkang dari tempat biasanya di Taman Laut Odaiba di Tokyo pada hari Kamis, 6 Agustus 2020. Lima cincin Olimpiade yang mengapung di tongkang di Teluk Tokyo telah dilepas pada hari Kamis untuk apa yang disebutkan sebagai pemeliharaan, dan pejabat mengatakan mereka akan kembali untuk menyambut Olimpiade tahun depan. Olimpiade Tokyo telah ditunda selama setahun karena pandemi virus corona dan akan dibuka pada 23 Juli 2021. Paralimpiade menyusul pada 24 Agustus. (Foto: AP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Dua staf panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo dinyatakan positif COVID-19, kata para pejabat hari Sabtu (8/8). Kasus beru itu membuat jumlah staf komite menjadi tiga yang dinyatakan positif sejak pandemi dimulai.

Penyelenggara mengatakan seorang pria dan seorang perempuan dinyatakan positif tetapi memberikan hanya sedikit rincian. Mereka mengatakan pria itu berusia 20-an tahun dan wanita berusia 30-an, dan keduanya sekarang bekerja dari rumah, tidak di markas besar yang terletak di dekat Teluk Tokyo.

Banyak dari staf panitia penyelenggara telah bekerja jarak jauh meskipun beberapa telah kembali ke pekerjaan di kantor dalam beberapa bulan terakhir. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo  memiliki 3.500 staf.

Olimpiade Tokyo 2020 telah ditunda penyelengaraannya menjadi tanggal 23 Juli 2021 karena pandemi. Upacara penutupan akan dilakukan pada hari Minggu, 9 Agustus.

Jepang telah melaporkan lebih dari 1.000 kematian akibat COVID-19. Seperti negaranya, Tokyo sebagian besar terhindar, meskipun kasus baru telah meningkat selama beberapa pekan terakhir dengan para pejabat mendesak orang untuk tidak bepergian dan menjauh dari bar dan restoran.(AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home