Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:50 WIB | Jumat, 04 Maret 2016

Tiket Pembukaan Olimpiade 2016 Habis Terjual

Ilustrasi : Dua atlet Singapura membawa obor tanda dimulainya SEA Games 2015 di Singapura. (Foto: seagames2015.com).

LAUSANNE, SATUHARAPAN.COM – Tiket pembukaan perhelatan ajang multieven dunia, Olimpiade 2016 telah habis terjual.

“Untuk pertandingan-pertandingan utama dan acara pembukaan, tiket sudah habis,” kata Direktur Komunikasi Olimpiade Rio 2016 Mario Andrada, di Lausanne, Swiss, hari Kamis (3/3), seperti diberitakan Reuters.

Ia mengatakan, pendapatan dari tiket telah mencapai 74 persen dari target, atau lebih kurang Rp 5,5 triliun. 

Dia menjelaskan 47 persen tiket untuk menonton Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brasil, sudah terjual lima bulan menjelang pesta olahraga sejagat itu mulai.  

Dia memerinci total ada 7,8 juta tiket dipasarkan pada pesta olahraga yang berlangsung dari 5 sampai 21 Agustus 2016 itu.

Dia memerinci harga tiap tiket Olimpiade yang pertama digelar di Amerika Selatan ini berkisar Rp 35.000  hingga Rp 2 juta. 

Dia membandingkan dengan  Olimpiade 2012 panitia berhasil mencapai target penjualan tiket beberapa bulan sebelumnya karena tingginya permintaan, dan lebih dari satu juta pemesan gagal mendapatkan tiket. Ketika itu 8,2 juta dari 8,5 juta tiket yang dipasarkan terjual.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach tidak terlalu mengkhawatirkan penjualan tiket di Brasil yang tengah dilanda masalah politik, krisis ekonomi dan virus zika.

"Ada perbedaan budaya. Warga Brasil tidak membeli tiket terlalu awal dibanding dengan warga Inggris atau Jerman," kata Bach. (Ant/reuters.com). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home