Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:28 WIB | Jumat, 27 Maret 2015

Tim Bayangan Piala Sudirman Diisi Pemain Muda

Andalan tunggal putri Indonesia Hana Ramadhini yang masuk tim bayangan Piala Sudirman. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI ) akan mengirim para pebulutangkis usia muda pada kejuaraan Piala Sudirman. "Kita sudah sepakat, bahwa kita harus berani turunkan pemain yang muda," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/3).

Indonesia menjadi unggulan kelima dan tergabung di C bersama Denmark dan Inggris. Rexy pun optimis dengan hasil undian, ini adalah kesempatan yang baik bagi Indonesia untuk menjaga peluang hingga ke babak final.

“Kami berharap fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang,” kata Rexy.

PBSI mengumumkan telah membentuk tim bayangan bulutangkis Indonesia untuk Piala Sudirman yang beranggotakan 18 hingga 20 pemain, namun Rexy menjelaskan bahwa kemungkinan masih akan ada perubahan lagi di skuat tersebut. Beberapa nama yang masuk dalam tim bayangan Piala Sudirman adalah pemain muda yang prestasinya sedang menunjukkan peningkatan, seperti Firman Abdul Kholik, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hanna Ramadini dan lain-lain.

"Peluang kita untuk mencapai final saat ini cukup baik. Tapi kita tidak boleh takabur dan menjadi over confident. Karena nanti justru merusak konsentrasi pemain. Saat ini kita harus lebih fokus pada persiapan saja," Rexy menambahkan.

Berikut susunan pemain tim bayangan Piala Sudirman 2015 :

Tunggal putra : Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik

Tunggal putri : Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini

Ganda putra : Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri : Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda campuran : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home