Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:30 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

Tim Thomas ditantang Negeri Ginseng, Tim Uber Jumpa Tuan Rumah

Tim Thomas ditantang Negeri Ginseng, Tim Uber Jumpa Tuan Rumah
Pengundian Piala Thomas dan Uber, di Stadion Siri Fort Complex, New Delhi, Kamis (22/5) dini hari WIB. (Foto-tofo: Humas PBSI).
Tim Thomas ditantang Negeri Ginseng, Tim Uber Jumpa Tuan Rumah
Hasil pengundian Piala Thomas dan Uber.
Tim Thomas ditantang Negeri Ginseng, Tim Uber Jumpa Tuan Rumah
Christian Hadinata, manajer Piala Thomas.

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Berdasarkan hasil undian untuk babak perempat final, Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan sementara tim Uber akan bertemu India.

Tim Thomas Korea Selatan menjadi peringkat kedua grup C di bawah Malaysia, selain itu di grup ini terdapat Jerman dan India. Pada pertandingan terakhir, Negeri Ginseng ini dikalahkan Malaysia, 2-3. Sedangkan tim Thomas Indonesia merupakan juara grup A yang sukses dengan tiga kemenangan beruntun atas Thailand 4-1, Singapura 5-0 dan Nigeria 5-0.

“Kami siap mau melawan siapa saja, karena memang inilah hasil undian. Tim Korea Selatan punya kekuatan yang merata, tim kami juga tidak bisa dibilang lebih dominan,” kata Christian.

Christian mengatakan Korea adalah salah satu negara dengan tradisi bulu tangkis yang kuat di Asia selain Tiongkok, Indonesia dan Jepang.

“Kami sudah memasuki babak perempat final yang menggunakan sistem gugur, semua ditentukan oleh performa pemain di lapangan,” lanjut mantan legenda bulu tangkis Indonesia di era 70-an ini.

Sementara itu, harapan tim Uber Indonesia untuk terhindar dari Tiongkok akhirnya terkabul. Undian BWF mempertemukan para srikandi bulu tangkis Indonesia dengan India.  

“Kami sudah antisipasi kemungkinan ini. Kalau berdasarkan informasi dari pelatih tunggal (Sarwendah Kusumawardhani), head to head pemain kita tidak kalah kok, kami tetap optimis,” ujar Eng Hian, pelatih ganda putri tim Uber.

“Soal ganda putri, saya yakin dengan kemampuan Greysia dan Nitya. Kami telah evaluasi permainan semuanya saat melawan Korea, dan saya peringatkan mereka agar jangan kalah lagi,” tambah Eng Hian.

Jadwal Perempat Final, berdasar hasil pengundian:

Kamis (22/5) siang WIB:

Piala Thomas: Tiongkok vs Thailand, Jepang vs Prancis, Denmark vs Malaysia, Korea Selatan vs Indonesia.

Piala Uber:Korea Selatan vs Thailand, Denmark vs Jepang, Tiongkok vs Inggris, Indonesia vs India.

Hasil Piala Thomas dan Uber:

Rabu (21/5) malam WIB:

Piala Thomas: Nigeria vs Singapura 0-5, Malaysia vs Korea 3-2, Jerman vs India 2-3, Jepang vs Denmark 3-2, Hong Kong vs Inggris 3-2.

Piala Uber: Australia vs Singapura 0-5, Jepang vs Denmark 4-1, Malaysia vs Jerman 5-0, Tiongkok vs Taiwan 5-0, Inggris vs Rusia 4-1. (Humas PBSI)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home