Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:51 WIB | Senin, 30 September 2013

Tingkatkan Kepariwisataan, Jakarta Berencana Gelar MotoGP

MotoGP di Spanyol. (Foto: motogp.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemprov DKI Jakarta tengah menjajaki menjadi tuan rumah lomba balap motor kelas dunia MotoGP. Menurut Pemprov gelaran MotoGP tentunya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Jakarta.

Gubernur DKI Joko Widodo saat menerangkan hal itu mengatakan, akan mengirimkan tim untuk bernegosiasi, terutama menanyakan mengenai persyaratan dan masalah teknis dalam menyelenggarakan MotoGP. "Kita akan kirim orang ke Macau Oktober nanti untuk negosiasi," ujar Jokowi, Senin (30/9).

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan, MotoGP dimungkinkan digelar di Jakarta. "Ya kita tentu harus melihat apakah memenuhi persyaratan. Tetapi artinya Grand Prix itu yang memungkinkan. Kalau Formula 1 (F1) masih jauh," kata Arie Budhiman.

Arie melanjutkan, harus ada persiapan teknis jika benar MotoGP akan digelar di Jakarta. Seperti kajian sirkuit mana yang akan cocok untuk digunakan ataukah jalan raya mana yang dapat dijadikan sirkuit, serta kesiapan SDM juga. "Sekali lagi harus kita lagi persiapan teknis dari sirkuit, atau apapun lah," ucapnya.

Pada dasarnya Pemrov ingin meningkatkan bidang pariwisata DKI, Pemprov juga tengah mengembangkan pariwisata di Kepulauan Seribu, seperti untuk lomba olahraga air yang berkelas internasional.

"Kita juga punya Kepulauan Seribu yang bisa dikembangkan, seperti olahraga air, yang berkelas internasional, itu kan bisa juga nanti yang kita garap," ungkap Arie Budhiman. (beritajakarta.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home