Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:49 WIB | Kamis, 22 Desember 2016

Tiongkok Laporkan 2 Orang Terinfeksi Flu Burung

Ilustrasi. Para pejabat lokal di Tiongkok memerintahkan penghentian penjualan unggas mulai hari Kamis di distrik kota Xiamen, di provinsi Fujian, Tiongkok timur. (Foto: mprnews.org)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Pejabat Tiongkok mengukuhkan kasus kedua flu burung yang menulari manusia minggu ini, kata laporan media pemerintah hari Rabu malam (21/12).

Korea Selatan dan Jepang juga sedang berusaha keras mencegah perebakan virus yang mematikan itu.

Para pejabat lokal di Tiongkok memerintahkan penghentian penjualan unggas mulai hari Kamis di distrik kota Xiamen, di provinsi Fujian, Tiongkok timur, setelah seorang laki-laki berumur 44 tahun didiagnosa menderita flu burung H7N9 hari Minggu (18/12).

“Pasien itu sedang dirawat di rumah sakit dan berada dalam kondisi stabil,” kata pejabat seperti dilansir dari news.trust.org, hari Kamis (22/12).

Insiden ini muncul setelah pejabat di Hong Kong mengatakan seorang laki-laki tua didiagnosa terkena virus flu unggas itu minggu ini. Kedua kasus itu muncul ketika Korea Selatan dan Jepang memerintahkan pemusnahan puluhan juta unggas dalam sebulan terakhir, dan memicu kekhawatiran akan merebaknya penyakit itu.

Keprihatinan akan penyebaran virus mematikan itu lewat udara terjadi pada waktu petani Tiongkok bersiap-siap untuk menyiapkan penjualan unggas besar-besaran yang akan mencapai puncaknya pada perayaan tahun baru Tiongkok akhir Januari.

Para pejabat Tiongkok telah melarang impor unggas dari 60 negara lebih, termasuk Korea Selatan dan Jepang. (VOA)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home