Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 18:38 WIB | Selasa, 21 Maret 2023

Tips Jaga Kesehatan Buat Kamu yang sedang PAT

Tips Jaga Kesehatan Buat Kamu yang sedang PAT (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Kamu masih dalam proses mengikuti Penilaian Akhir Tahun alias PAT? Tetap semangat ya dan jaga kesehatan selalu. Ini beberapa cara supaya tubuh dan jiwamu sehat,  sehingga dapat mengikuti PAT dengan konsentrasi penuh :

  1. Belajar kelompok

Sebaiknya saat belajar kamu mengajak teman untuk membentuk kelompok belajar. Hal ini bertujuan agar ketika kamu mengalami kesulitan, kamu memiliki teman untuk berdiskusi. Metode tersebut mampu mengurangi rasa stres dalam menghadapi PAT. Dengan memiliki kelompok belajar, interaksimu dengan orang lain pun terbangun dan membuat rasa jenuh belajar menjadi hilang.

  1. Berolahraga

Kamu bisa berolahraga di sela-sela mempersiapkan diri mengikuti PAT. Dengan olahraga secara rutin, kinerja otakmu akan meningkat.

  1. Melakukan hobi

Kamu juga bisa menjalankan hobi di sela-sela belajar untuk PAT. Menjalankan hobi dapat menyegarkan pikiranmu loh.

  1. Perlunya kualitas tidur yang baik

Jangan belajar dengan menggunakan metode ‘sistem kebut semalam’. Belajarlah dari jauh-jauh hari, sehingga kamu dapat memiliki kualitas tidur yang baik dan bisa berkonsentrasi ketika mengerjakan soal.

  1. Berdoalah

Selain belajar, berdoa kepada Tuhan merupakan hal penting yang tak boleh terlewatkan, karena dengan berdoa rasa nyaman dan tenang menjadi terbangun. Dengan berdoa rasa percaya diri untuk menghadapi PAT pun meningkat.

Nah itu dia cara agar tubuh dan jiwamu sehat. Yuk, siswa kelas 6 SD dan 9 SMP BPK PENABUR Jakarta tetap semangat mengikuti PAT!


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home