Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 18:40 WIB | Jumat, 17 September 2021

Tips Lebih Hemat Biaya Transfer Bank dan Gratis

Ilustrasi. (Foto: pexels.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kegiatan transfer uang sangat dekat dengan aktifitas keseharian nasabah bank sering dilakukan dalam hal bisnis atau mengirim untuk rekan keluarga. Namun, masalah sering muncul untuk memperkirakan biaya tambahan saat mengirim uang ke akun bank lain. Anda harus menambah anggaran sejumlah biaya admin dari saldo yang Anda miliki. Kini Anda tidak perlu khawatir, karena telah hadir solusi tepatnya adalah dengan menggunakan aplikasi Flip.

Sebelum anda menggunakan Flip, pengalaman terkena potongan biaya admin ini berpengaruh besar terhadap jumlah saldo yang ada di ATM milik Anda. Terlebih ketika Anda rutin mengirim uang ke kerabat yang berbeda bank, maka jumlah tambahan biaya admin yang diakumulasikan terus bertambah.

Tidak sedikit potongan biaya admin ini terkadang luput oleh perhatian pertimbangan banyak nasabah. Demi menghindari kecerobohan tersebut, maka ada solusi untuk lebih menghemat uang yang dimiliki di ATM serta terhindari dari potongan biaya admin saat bertransaksi. Pahami dengan bijak informasi di bawah ini tentang besaran biaya admin yang dikeluarkan hingga solusi tepatnya untuk menghindari biaya admin tersebut.

Berapa Biaya Admin yang Dikeluarkan Saat Transfer Uang ke Bank Lain?

Sebagai nasabah bank, Anda harus memahami apa saja jenis pengeluaran yang akan dikenakan saat melakukan segala jenis transaksi. Tambahan biaya admin akan dipotong dari saldo saat hendak mengirim uang ke bank lain menjadi salah satu contoh pengeluaran yang berlebihan. Namun, tahukah Anda berapa jumlah potongan admin yang harus dikeluarkan?

Masing-masing bank memiliki aturan dan ketentuan untuk mengatur jumlah biaya admin yang harus dibayarkan oleh nasabah saat melakukan transaksi. Umumnya biaya admin ini sekitar Rp 6.500 yang dikenakan setiap transaksi ketika berbeda bank.

Jumlah yang terbilang lumayan, apalagi jika penggunaan terlalu sering maka hal ini bisa memberatkan Anda dan membuat saldo semakin menipis. Tentunya dalam penggunaan ATM ini Anda harus lebih pandai dan menemukan pilihan solusi agar bisa lebih menghemat saldo yang tersedia. Pihak bank tidak menyediakan fasilitas promo atau diskon yang membuat anda Anda berharap terhindar dari potongan biaya ini. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah ada aplikasi Flip yang akan memudahkan dalam proses bertransaksi antar bank tanpa perlu takut akan dikenakan biaya admin. Lalu, kenapa harus aplikasi Flip?

Instal Flip Transfer Uang Tanpa Biaya Admin 

Setelah mengetahui masalah sebelumnya bahwa saat mengirim uang ke bank lain, Anda akan dikenai tarif admin, salah satu opsi yang tepat untuk meminimalisir penggunaan biaya ini adalah dengan menggunakan aplikasi Flip sebagai aplikasi transfer uang terbaik di Indonesia.

Flip adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk mengirim uang ke bank manapun tanpa biaya admin atau gratis. Flip menjembatani proses transaksi Anda sebagai pengirim uang dengan penerima yang dituju.

Flip memberikan fasilitas kemudahan dalam proses pendaftaran hingga proses transfer uang. Bahkan tidak sampai 10 menit, uang yang Anda transfer akan langsung sampai ke rekening penerima. Hingga kini Flip telah berhasil membantu jutaan masyarakat Indonesia berhemat hampir miliaran rupiah dari biaya admin ini. Bukankah sangat menguntungkan bagi Anda?

Sudah saatnya Anda menggunakan aplikasi Flip untuk mengirim uang ke bank lain agar tidak terkena biaya admin. Anda dapat langsung mengunduh aplikasinya segera di Google Play atau di App Store dan nikmati kemudahan yang tersedia. Jadilah bagian dari jutaan nasabah Flip agar bisa menghemat uang dari biaya admin pengeluaran yang tidak perlu.


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home