Loading...
SAINS
Penulis: Eti Artayatini 19:09 WIB | Minggu, 17 Juli 2022

Tips Mempersiapkan Diri bagi Peserta Didik di Tahun Ajaran yang Baru

Tips Mempersiapkan Diri bagi Peserta Didik di Tahun Ajaran yang Baru
Peserta Didik SDK PENABUR Jakarta Mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan yang Berlaku. (Foto Humas BPK PENABUR Jakarta)
Tips Mempersiapkan Diri bagi Peserta Didik di Tahun Ajaran yang Baru
Callysta Feodora Malovly, peserta didik SDK PENABUR Gading Serpong (Foto Humas BPK PENABUR Jakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Memasuki tahun pelajaran 2022-2023, peserta didik BPK PENABUR Jakarta antusias mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Setiap peserta didik mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai pembelajaran di kelas maupun jenjang yang baru.

Salah satunya adalah Callysta Feodora Malovly, peserta didik kelas 5 dari SDK PENABUR Gading Serpong. Ia membagikan tips bagi peserta didik lainnya dalam mempersiapkan diri di tahun ajaran yang baru, sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulis Humas BPK PENABUR Jakarta.

  1. Mengawali setiap kegiatan dengan berdoa

Sebelum memulai kegiatan pembelajaran di kelas, berdoalah terlebih dahulu. Tuhan akan menuntun kita di dalam ativitas belajar di sekolah.

  1. Mempersiapkan diri dengan belajar setiap hari

Pada saat libur kenaikan kelas, luangkan waktu untuk mempersiapkan diri dengan belajar sebelum memulai pembelajaran di kelas yang baru, sehingga ketika kegiatan pembelajaran berlangsung, peserta didik sudah siap dan memahami materi yang disampaikan guru di kelas.

  1. Menjaga kesehatan

Tetaplah jaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan istirahat cukup, sehingga tubuh tetap fit ketika belajar di kelas.

  1. Disiplin dalam membagi waktu

Disiplinlah dalam membagi waktu belajar, bermain, dan istirahat agar bisa menjalani kegiatan pembelajaran di esok hari dengan maksimal.

  1. Tidak menunda pekerjaan

Jika ada tugas yang diberikan oleh guru, kerjakan segera, jangan menundanya agar tugas tidak menumpuk dengan tugas yang baru.

  1. Rajin, bersemangat, dan penuh sukacita dalam menjalani setiap kegiatan di sekolah

“Yuk, teman-teman jalani tahun ajaran yang baru dengan rajin, bersemangat, dan penuh sukacita! Kegiatan yang padat akan terasa lebih ringan karena dilakukan sepenuh hati.” ujar Callysta.

Pada tahun ajaran yang lalu, SDK PENABUR Gading Serpong mendapatkan nilai tertinggi pada BEST Student Choir Festival (BSCF) 2022 dan berhak melaju di ajang PENABUR International Choir Festival (PICF) 2022 pada 5-10 September 2022 mendatang, seperti yang disampaikan Humas BPK PENABUR Jakarta kepada satuharapan.com

Oleh karena itu, Callysta beserta rekan-rekan satu tim menjalankan latihan untuk mempersiapkan diri dipandu oleh guru dan pelatih di sekolah.

Editor : Sabar Subekti

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home