Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:37 WIB | Kamis, 23 Juni 2016

Tito akan Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di hadapan Komisi III DPR RI Calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian mengatakan sebagai Kapolri dia akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memodernisasi teknologi di tubuh Polri. 

Menurut Tito modernisasi teknologi harus diterapkan agar pelayanan publik dapat mudah diakses, tidak berbelit-belit dan cepat.

“Layanan publik yang lebih mudah diakses masyarakat. Lebih cepat. Bebas calo dan berbasis teknologi informasi,” kata Tito di ruang rapat Komisi III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Kamis (23/6).

Selain itu, kata Tito modernisasi teknologi juga akan menyederhanakan regulasi dan proses pada loket-loket pelayanan yang tidak berbelit-belit. Pasalnya, Tito menilai peraturan di pelayanan publik saat ini masih terlalu ribet.

“Kita akan mengaktifkan quick response,” kata dia.

Selain itu, kata Tito dalam pemaparannya akan fokus pada penanganan radikalisme dan intoleran dengan lebih optimal.

“Mendeteksi dini dan deteksi aksi dalam rangka pemetaan kelompok radikal pro-kekerasan dan intoleran. Membangun daya cegah dan daya tangkal warga dan kerja sama dengan stakeholder (pemangku kepentingan), kemudian mengintesifkan kegiatan dialogis di kantong-kantong kelompok radikal pro-kekerasan dan intoleran. Penegakan hukum yang optimal,” kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home