Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki 13:00 WIB | Rabu, 07 Juni 2023

TNI Ajarkan Mama-mama Papua Buat Donat dan Keripik

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua saat mengajarkan para mama-mama membuat kuliner keripik dan donat dari ubi di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (HO- Satgas Yonif Raider 321)

PAPUA, SATUHARAPAN.COM - Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan mengajarkan masyarakat setempat tentang ekonomi kreatif dengan cara membuat olahan kuliner yang bahan dasar dari hasil bumi.

Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung dalam siaran pers di Jayapura, Rabu (7/6), mengatakan kegiatan yang diajarkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat apalagi daerah tersebut kaya akan hasil alamnya yang bisa dimanfaatkan.

“Selain pembuatan keripik singkong kami juga mengajarkan pembuatan donat dari bahan dasar ubi,” katanya.

Menurut Ricky, kegiatan ekonomi kreatif merupakan salah satu pembinaan teritorial di mana dengan mendekatkan diri melalui edukasi kepada masyarakat setempat.

“Salah satunya pemanfaatan hasil bumi dengan tujuan agar menambah wawasan masyarakat dalam bidang kuliner,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada proses pembelajaran pembuatan kuliner tersebut terlihat masyarakat sangat antusias karena hasil bumi yang ada di wilayah setempat bisa menjadi makanan bergizi apalagi karena bahan dan proses pembuatannya mudah dan sederhana.

“Melalui kegiatan ekonomi kreatif seperti ini Kami mencoba memberi ilmu kepada masyarakat khususnya mama-mama,”katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap agar apa yang sudah di ajarkan ini bisa dilanjutkan agar menjadi penghasilan tambahan bagi keluarga dengan begitu perekonomian wilayah setempat bisa bangkit.

Sementara itu Pendeta di Distrik Mbua Yohanes Kusumbre mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi di mana telah mengajarkan mama-mama cara membuat kuliner dari bahan dasar ubi.

“Terima kasih sudah diajarkan cara membuat kue donat dan keripik, yang ini merupakan pelajaran baru bagi mama-mama di Distrik Mbua,” katanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home