Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:09 WIB | Jumat, 02 Januari 2015

TNI Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan

Logo Mabes TNI (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat strata Perwira Tinggi (Pati).

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1017/XII/2014 tanggal 30 Desember 2014 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, pada Rabu (31/12) telah ditetapkan mutasi jabatan sejumlah 37 Pati dan 12 Perwira Menengah TNI.

Dalam mutasi TNI Angkatan Darat (AD), tercatat beberapa nama, di antaranya Brigjen TNI Adi Sudaryanto, S.I.P., dari Pa Sahli Tk.II Bid. Kawasan Khusus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Yadi Kusmayadi dari Pa Sahli Tk.II Bid. Intekmil Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Brigjen TNI Pujo Wahyono, S.Sos., dari Athan RI di Washington DC, USA menjadi Pati Mabes TNI, dan Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren dari Irum Itjenad menjadi Staf Khusus Kasad.

Sementara itu dalam mutasi TNI Angkatan Laut (AL) tercatat beberapa di antaranya ialah Laksamana TNI Dr. Marsetio dari Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL karena pensiun, Lakdya TNI Ade Supandi, S.E. dari Kasum TNI menjadi Kasal, Laksda TNI Arief Rudianto, S.E., M.M. dari Asops Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL karena pensiun, dan Laksda TNI Arie Henrycus Sembiring M. dari Pangarmatim menjadi Asops Kasal.

Selanjutnya untuk TNI Angkatan Udara (AU) tercatat beberapa di antaranya, Marsda TNI Agus Supriatna dari Wairjen TNI menjadi Kasum TNI, Marsda TNI Jonny Fritz P. Sitompul dari Irjenau menjadi Pati Mabes TNI AU karena pensiun, Marsda TNI Sumarno dari Dankoharmatau menjadi Irjenau, Marsda TNI Sunarbowo Sandi dari Deputi Bid. Potensi SAR Basarnas menjadi Pati Mabes TNI AU kaena pensiun Marsma TNI Wieko Syofyan dari Athan RI di Canberra, Australia menjadi Pati Mabes TNI, Marsma TNI B. Wijanarko, M.Si. dari Pati Mabes TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Marsma TNI Hasan Londang, M.SS. dari Kadisaeroau menjadi Dankoharmatau, Marsma TNI Robert Soter Marut, M.Sc. dari Kadismatau menjadi Kadisaeroau, Kolonel Kal Fakhrizal Basyir, S.E, M.M. dari Sesdisadaau menjadi Kadismatau, Kolonel Pnb Binsar Parulian Lumban Tobing dari Ir. Kohanudnas menjadi Kapus Pengembangan dan kerjasama Bainstranas Kemhan, Kolonel Pnb M. Fadjar Sumarijadji dari Paban Utama B-2 Dit B Bais TNI menjadi Athan RI di Camberra, Australia.

Mutasi dan promosi jabatan diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja TNI. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home