Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:01 WIB | Senin, 27 Januari 2020

TNI-Polri Gorontalo Rayakan Natal Bersama

Anggota TNI dan Polri merayakan natal bersama di Kota Gorontalo, Senin(27/1/2020). (Foto: Antara/Humas)

GORONTALO, SATUHARAPAN.COM - Ratusan anggota TNI dan POLRI di Provinsi Gorontalo merayakan Natal bersama berlangsung di Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Senin (27/1).

Perayaan Natal mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, untuk meningkatkan hubungan persahabatan dengan sesama anak bangsa untuk menyongsong Indonesia maju yang aman, damai, sejahtera, berkeadilan dan bebas dari radikalisme.

“Inti dari perayaan ini adalah bersilaturahmi satu sama lain. Dengan bersilaturahmi kita menjadi kuat sehingga semua permasalahan bisa kita pecahkan bersama dengan baik,” kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Wagub mengatakan, dalam kegiatan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Pemprov Gorontalo tidak mengenal mayoritas dan minoritas.

Namun sebaliknya, pemerintah justru mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan setiap umat beragama sesuai dengan keyakinan dan kepercayaannya masing-masing.

Menurutnya, meski berbeda dalam agama dan kepercayaan, tetapi pada hakikatnya tujuan kehidupan beragama adalah satu, yakni menuju Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Umat Kristiani selama ini hidup rukun dan damai, serta telah banyak membantu pemerintah dalam pembangunan. Saya mengimbau agar kerukunan, kedamaian, dan kesejukan antar umat beragama yang telah terbina selama ini dapat terus dijaga dan dipupuk untuk kemajuan Gorontalo,” katanya.

Sementara itu Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold AP. Ritiauw mengatakan, perayaan Natal bersama TNI dan POLRI bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan persahabatan antara anggota.

Ia menambahkan, umat Kristen harus menjadi sahabat sejati bagi semua orang tanpa melihat perbedaan agama, suku, ras, dan golongan.

“Kita harus menjadi sahabat sejati seperti yang telah dilakukan Tuhan Yesus. Umat Kristen harus menjadi sesuatu yang punya arti bagi semua orang, bagi lingkungan dan satuan kita,” ujar Danrem.

Pada kesempatan itu Danrem 133/Nani Wartabone memohon doa dari seluruh masyarakat dan umat beragama di Gorontalo, agar anggota TNI dan POLRI diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“TNI dan POLRI akan terus bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Sinergit ini juga akan kita tingkatkan dengan pemerintah daerah, serta seluruh tokoh dan umat beragama sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian di Gorontalo,” katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home