Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:08 WIB | Kamis, 11 Maret 2021

Tokoh Agama dan Santri di Semarang Disuntik Vaksin COVID-19

Presiden Joko Widodo menyaksikan vaksinasi massa bagi tokoh agama di Semarang, Jawa Tengah, hari Rabu (10/3). (Foto-foto: BPMI Setpres)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM-Provinsi Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal bagi para ulama, tokoh agama, hingga sejumlah santri pondok pesantren setempat. Vaksinasi massal tersebut dipusatkan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah hari Rabu (10/3) turut meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal yang secara keseluruhan diperuntukkan bagi kurang lebih 1.000 penerima vaksin.

Saat kedatangan Presiden beberapa tokoh agama yang tengah menjalani giliran vaksinasi adalahg KH Ahmad Muwafiq, KH Ubaidullah Shodaqoh, Pdt. Erinchan Naibaho, Pdt. Tjahjadi Nugroho, Anak Agung Ketut Darmaja, Bhikku Dittisampanno Thera, dan Adi Pratikto (penghayat).

Jokowi berbincang dengan penerima vaksinasi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 

Jokowi berharap agar pelaksanaan vaksinasi massal bagi para tokoh agama, dan para santri juga segera dilakukan di daerah-daerah lainnya. “Kita harapkan semakin hari semakin banyak dari warga kita yang divaksinasi. Ini akan memberikan sebuah kekebalan komunal dan kita berharap laju penularan COVID-19 bisa kita cegah,” tuturnya.

Sebelumnya, vaksinasi massal untuk tokoh agama serupa juga telah dilaksanakan di DKI Jakarta yang digelar di Masjid Istiqlal pada 23 Februari 2021 lalu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home